always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spheres Trinity ( Indonesian tokusatsu webseries )




Mungkin bagi kalian pecinta tokusatsu di Indonesia belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya terdapat sebuah film tokusatsu indie yang ternyata tidak kalah bagusnya dengan Tokusatsu Jepang. Jika kamu menganggap film fantasy Indonesia itu ceritanya jelek, karakter desain nyontek, dan animasi kaco maka kamu keliru besar!! Salah satu film tokusatsu indie tersebut berjudul Sphere.

Sphere merupakan sebuah projek tokusatsu karya Jeffry Sung, yang hingga saat ini masih tetap diperjuangkan agar dapat dikenal di seluruh Indonesia. Berbagai cara telah dilakukan dari pembuatan film contoh, pembuatan katalog, drawing concept, storyline hak cipta, komik, hingga merchandise untuk mempromosikannya. Sphere sendiri mengisahkan tentang sebuah bola yang memiliki energi dan dapat memperkuat seseorang yang memilikinya. Sayangnya, selain bola yang memiliki kekuatan cahaya, ada juga bola yang memiliki kekuatan kegelapan yang jahat. Kini sang pemilik bola cahaya tersebut harus berusaha menyelamatkan dunia dari kejahatan bola kegelapan.

Sebenarnya, Sphere sudah mulai dibuat film pada tahun 2004 lalu (dan pernah masuk Global TV loh dalam ajang festival film independen tahun itu). Awalnya Sphere merupakan karya tugas akhir (skripsi) dari Jeffry yang berkuliah di UK Petra, Surabaya. Lalu dengan teman-temannya, Sphere mulai disempurnakan oleh Muliady, dan dirancang oleh Michael untuk menjadi film. Dan muncul lah Origin Picture yang menangani film ini. Film ini pun hingga saat ini sudah banyak mengalami perubahan-perubahan. Di tahun 2005, masuk ke generasi kedua kini diberi judul Sphere Unleashed yang kali ini menampilkan re-design karakter utama.

Di tahun 2006, Sphere kembali hadir dalam film ketiga yang diberi judul Spheres Special Lovely Heart, sebuah film komedi yang mengambil tema Sphere untuk memperingati salah satu tim dari Origin Picture yang menikah. Lalu dilanjutkan film berikutnya di tahun 2007 dengan judul dari komik aslinya, Spheres Inherit the Power. Namun karena terlalu panjang maka film ini dikenal sebagai Spheres Unleashed 2007.
 
Episode 1 :



Episode 2 :



Episode 3 :



Episode 4 :