always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Anime dengan Latar Dunia Kerja! Kisah Menarik dari Berbagai Macam Profesi

 

New Game

Susah Senang Ketika Menginjakkan Kaki di Dunia Kerja

Yo mina san!

Serial anime sering kali membawa beberapa tema yang relate dengan kehidupan nyata, salah satunya yang sering dibawa adalah tentang dunia kerja.

Ya sudah ada banyak sekali serial anime yang menceritakan tentang suatu profesi, kalian bisa menemukan banyak sekali kisah menarik dari balik suatu profesi.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui banyak hal baru mengenai profesi tersebut, so melihat serial anime yang membawa latar dunia kerja menurut saya sangat bermanfaat.

Sebenarnya ada banyak sekali anime dengan latar dunia kerja yang sudah tayang, namun kali ini saya akan merekomendasikan beberapa anime dengan latar dunia kerja favorit saya, berikut rekomendasinya:

1. Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu

Hakozume

Menceritakan tenang seorang polwan bernama Kawai Mai, kehidupannya sebagai seorang polisi bisa dibilang tidak berjalan dengan mulus.

Sebenarnya ia tidak bercita-cita untuk menjadi polisi, namun ketika lulus SMA semua lamaran yang ia ajukan ditolak, dan yang hanya menerimanya adalah di akademi kepolisian.

Setelah lulus dari akademi, akhirnya ia resmi menjadi seorang polisi, namun meski begitu ia merasa sangat tidak nyaman karena harus berurusan dengan banyak orang jahat dan mendengar cibiran miring dari para warga di lingkungan ia bertugas.

Di anime ini kalian bisa melihat secara lebih dekat bagaimana seorang polisi di Jepang bekerja, profesionalitas mereka benar-benar diuji ketika cibiran dari para warga selalu mereka dengar.

Warga disana banyak yang tidak suka terhadap polisi karena terkesan seperti mencari-cari kesalahan orang. Selain lucu, anime ini juga menampilkan beberapa adegan menegangkan, saya sangat merekomendasikan anime ini untuk kalian yang suka anime action yang dibalut dengan komedi.

2. Servant x Service

Servant x Service

Masih di pemerintahan, kali ini menceritakan tentang kehidupan para pns yang mengabdi pada negara dan melayani masyarakat.

Serial anime ini akan mengajak kalian untuk masuk kedalam kantor pns dan melihat para pns yang bekerja di sana.

Di sini kalian juga bisa melihat berbagai macam alasan mengapa orang-orang ingin bekerja menjadi seorang pns.

Dengan alur cerita yang ringan dan sedikit bumbu romance beserta komedi didalamnya, saya rasa anime ini cocok untuk kalian tonton ketika ada waktu luang, kalian tidak perlu berpikir keras ketika melihat anime ini.

3. Hanasaku Iroha

Hanasaku iroha

Menceritakan kehidupan Matsumae Ohana setelah ia hidup di tempat penginapan milik neneknya di sebuah desa.

Meski hidup bersama dengan neneknya, ia harus mengandalkan dirinya sendiri. Neneknya yang seorang pemilik penginapan terkenal sangat tegas maka dari itu untuk bisa bertahan disana ia harus bekerja keras di tempat penginapan milik neneknya tersebut.

Dari anime ini kalian bisa melihat sisi lain dari sebuah penginapan di Jepang, kalian bisa melihat lebih jelas alur pekerjaan para pegawai penginapan di sana mulai dari perawatan ruangan hingga memasak.

Dengan grafis yang memukau dan alur cerita yang dramatis, saya sangat merekomendasikan anime yang satu ini untuk kalian tonton.

4. Shiroi Suna no Aquatope

Shiroi suna no aquatope

Ketika seorang idol banting stir menjadi pegawai akuarium, anime ini memilik alur cerita yang sangat menarik bagi saya.

Di sini kalian bisa mengetahui banyak sekali hal baru mengenai pekerjaan di sebuah akuarium, mulai dari perawatan satwa disana hingga strategi marketing untuk meramaikan akuarium tersebut.

Dibawakan dengan tempo pelan, anime sepanjang 24 episode ini sukses membuat saya terharu, perkembangan karakter yang ada di anime ini sangat terasa, perjuangan mereka dalam menggeluti profesi di akuarium sangatlah berkesan.

5. New Game

New game

Jika kalian tertarik dan ingin bekerja di sebuah developer game, saya rasa anime ini cocok untuk kalian tonton.

Menceritakan tentang Suzukaze Aoba yang diterima di sebuah developer game dan menjadi seorang desainer karakter disana.

Di sini kalian akan mengetahui bagaimana proses produksi sebuah game mulai dari tahap awal hingga game tersebut dirilis untuk umum.

Meski karakter yang ada dalam serial ini imut-imut, namun apa yang mereka kerjakan sama sekali tidak bisa dibilang imut. Ya disini kalian akan bisa melihat karakter-karakter imut tersebut begadang dan bahkan menginap di kantor untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Pembawaan cerita yang ringan dan dikemas dengan komedi ringan membuat saya betah untuk melihat serial anime ini hingga musim keduanya.

Seperti yang saya bilang sebelumnya, karakter -karakter yang ada didalam anime ini berpenampilan imut semuanya, maka dari itu kalian tidak akan rugi kalau mengoleksi beberapa merchandise bertemakan anime ini.


Jika kalian tertarik untuk membeli merchandise di atas, langsung saja klik order now di bawah ini:

Kelima serial anime di atas merupakan anime favorit saya dengan latar dunia kerja, sebenarnya masih ada banyak sekali anime dengan latar dunia kerja yang memiliki alur yang menarik.

Buat kalian yang mungkin punya rekomendasi anime menarik dengan latar dunia kerja, bisalah bagi-bagi di kolom komentar.



https://ift.tt/FAjk7OR