always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fate Strange Fake 3 Light Novel Review Kemunculan Kelas Tambahan yang Memanaskan Keadaan!

 

Fate Strange Fake 3

Identitas Para Servant yang Mulai Terungkap dan Kemunculan Kelas Baru yang Mengguncang Perang Cawan Suci

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas light novel yang baru saja selesai saya baca, sebenarnya light novel ini sudah lama rilis di Indonesia, namun saya baru bisa membeli dan membacanya beberapa waktu yang lalu.

Fate Strange Fake vol.3, light novel ini sudah tersedia dalam versi bahasa Indonesia dan sudah bisa kalian dapatkan di toko buku favorit kalian.

Khas cerita Fate series, di volume ketiganya ini kita akan dibawa untuk lebih mengenal sosok servant yang muncul dalam perang cawan suci palsu ini.

Penasaran seperti apa ceritanya? mari kita bahas bersama-sama! tapi sebelum itu saya peringatkan, akan ada beberapa spoiler dalam pembahasan ini, so buat kalian yang tidak ingin mendapat spoiler saya harapkan tidak melanjutkan untuk membaca.

Sinopsis Fate Strange Fake 3

Fate Strange Fake 3

Dengan menjadikan perang cawan suci palsu sebagai persembahan, maka perang cawan suci yang asli akan bangkit. Itulah konsep utama dalam peperangan yang berlangsung di Snowfield ini.

Kini masing-masing kubu sudah mulai menunjukkan keberadaan masing-masing, beberapa pertarungan kecil sudah mulai terlihat.

Dan dari itu semua kemunculan Extra Class atau kelas tambahannlah yang membuat perang cawan suci palsu ini semakin memanas.

Berbagai macam kemungkinan bisa saja terjadi dalam perang cawan suci ini, dan yang pasti tidak ada satu orangpun yang mampu membayangkan gambaran akhir dari perang ini.

Review Fate Strange Fake 3

Salah satu hal yang membuat cerita di Fate series sangat membekas di hati para penggemarnya adalah penokohan dari masing-masing tokoh yang ada dalam cerita sangat kuat.

Ambisi, obsesi, penyesalan dalam kehidupan mereka sebelumnya ikut terbawa ketika para heroic spirit/servant mulai terpanggil ke perang cawan suci.

Dan disini kita bisa melihat kehebatan Ryohgo Narita dalam hal penokohan karakter yang begitu kuat, setiap tindakan yang dilakukan heroic spirit pada perang cawan suci tersebut selalu ada hubungannya dengan masa lalunya.

Jati diri para heroic spirit tersebut benar-benar terasa, setelah membaca membaca light novel ini kita seakan dibuat sudah sangat akrab dengan para heroic spirit tersebut.

Untuk alur ceritanya sangat bagus menurut saya. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa alur dari sudut pandang yang berbeda berjalan secara bersamaan di dalam light novel ini.

Ya kita bisa menikmati cerita dari sudut pandang masing-masing kubu, meski sedikit membingungkan namun hal ini bisa membantu kita untuk lebih memahami kondisi serta ambisi dari masing-masing kubu yang berpartisipasi dalam perang cawan suci ini.

Dan yang paling saya suka dari light novel ini adalah rasa penasaran yang selalu saja timbul setiap kali saya membaca halaman demi halaman dari light novel ini.

Hal yang paling membuat saya penasaran adalah tentang servant dari Fransesca yakni Francois Prelati yang tak lain adalah dirinya sendiri.

Ya servant dari Fransesca Prelati adalah Francois Prelati, pada dasarnya dua orang ini adalah satu orang yang sama.

Di sini saya berhasil dibuat mati penasaran, bagaimana coba ada master yang memanggil servant yang ternyata adalah dirinya sendiri? Dari sini saya semakin tertarik untuk membaca kelanjutan dari light novel ini.

Fater strange fake 3

Untuk adegan pertarungan sudah tak perlu diragukan lagi, sangat seru dan menegangkan, di volume ketiga ini kalian bisa melihat pertarugnan epik antara 3 heroic spirit yakni Gilgamesh (Fake Archer) vs Alcides (True Archer/Avenger) vs Hippolyta (True Rider).

Ya kalian tidak salah baca, Alcides memang memiliki kelas tambahan selain archer yakni avenger, hal ini membuat Alcides menjadi seorang heroic spirit yang menyimpan dendam yang meluap-luap di dalam dirinya, kekuatannya pun jadi sangat kuat berkat hal tersebut.

Selain Alcides, ada heroic spirit lain yang memiliki extra class atau kelas tambahan, kelas tersebut adalah Watcher. Ya Watcher merupakan servant milik Sigma.

Saya rasa Watcher dan Sigma ini akan memiliki pengaruh sangat besar dalam cerita karena sepertinya Ryohgo Narita sengaja menyimpan duo ini dan terhindar dari berbagai pertarungan yang sudah terjadi.

Overall light novel ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian para penggemar Fate series, dan untuk kalian yang suka baca cerita fantasi dan aksi, light novel ini bisa menjadi pilihan kalian.

Jika kalian tertarik untuk membeli light novel ini kalian bisa langsung membelinya di toko buku terdekat atau bisa langsung klik order now dibawah ini:



https://ift.tt/CS7zJgc