always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Jujur Ramen Master, Tempat Makan Ramen yang Asik Buat Nongkrong

 

Ramen Master

Tempat Nyaman dengan Harga yang Bersahabat

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas tentang salah satu tempat makan ramen yang selalu ramai, ya jujur setiap kali saya lewat, tempat ini tidak pernah sekalipun terlihat sepi.

Ramen Master, tempat makan ramen yang satu ini sudah memiliki banyak sekali cabang, kali ini saya akan mencoba langsung ramen buatan Ramen Master di cabang Sidoarjo.

Sebelumnya saya sudah pernah mencoba olahan ramen dari beberapa tempat berbeda di Sidoarjo, jadi saya sudah ada pegangan untuk bisa menentukan apakah ramen ini worth it atau tidak.

Salah satu keunggulan dari Ramen Master ini adalah restonya sendiri yang sangat bersih, selain itu pelayanan di sini juga sangat ramah.

Di cabang Sidoarjo sendiri terdiri dari dua tempat, yakni outdoorr dan indoor, kala itu saya memilih duduk di tempat outdoor karena salah satu teman saya ada yang merokok.

Sebenarnya saya sudah mencoba beberapa menu waktu itu, tapi untuk kali ini saya hanya akan membahas dua menu saja yakni Shoyu Ramen dan Volcano Tantanmen level 5.

Shoyu Ramen

Saya memilih topping charsiu ayam, untuk penampilannya sendiri sangat menggungah selera. Terlihat daun bawang, jamur, nori, dan telur rebus yang menemani charsiu sebagai toppingnya.

Untuk aromanya sendiri masih kurang menurut saya, hanya tercium samar-samar, untuk kuahnya sendiri tidak kental dan cenderung encer.

Kuahnya terasa ringan, rasa umaminya kurang mendominasi menurut saya. Namun dengan berbagai macam topping yang ada hal tersebut jadi tertutupi.

Telur rebus nya biasa, bukan telur rebus yang sebelumnya sudah dimarinasi. Saya rasa dengan harga 24 ribu rupiah hal tersebut sangatlah wajar.

Satu hal yang membbuat saya sedikit kecewa dengan ramen ini adalah tekstur dari ramennya sendiri yang menggumpal dan terkesan belum matang sempurna.

Ternyata setelah saya cek di aplikasi ojek online, saya juga menemukan keluhan serupa mengenai mi yang menggumpal ini, so saya harap pihak dari Ramen Master bisa segera memperbaiki hal ini.

Volcano tantanmen

Menu ramen kedua yang sempat saya coba adalah Volcano Tantanmen, dengan kuah shoyu, ramen ini bisa dibilang merupakan versi pedas dari shoyu ramen yang saya coba sebelumnya.

Toppingnya sedikit berbeda, ada tambahan bhok coy dan juga butter corn pada menu ini, penampilannya juga sangat menggungah selera, kuahnya yang merah menyala seakan menantang saya untuk segera mencobanya.

Disini saya memesan level tertinggi dari Volcano Tantanmen yakni level 5, dan ya sepertinya ada sedikit salah paham disini.

Saya sempat mengira kalau ramen ini akan memiliki rasa yang sangat pedas, ya dari kata volcano yang ada di nama menu ini tentu kalian juga akan berpikir kalau ramen ini akan sangat pedas.

Namun diluar dugaan rasa pedas di ramen ini biasa saja, lebih ke pedas nikmat. So untuk kalian yang tidak tahan pedas tapi ingin makan ramen yang pedas, kalian bisa coba menu ini.

Setelah kembali membuka buku menu, akhirnya saya menyadari ada menu khusus buat kalian para pecinta pedas yakni deretan menu Devil miso ramen yang menyediakan menu dengan tingkat kepedasan sampai level 100.

Overall tempat ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian yang bingung cari tempat nongkrong dengan teman-teman kalian.

Tempatnya bersih, pelayanan ramah, menu beragam, saya rasa tempat ini sangat cocok untuk dibuat nongkrong.

Buat kalian yang penasaran dengan tempat ini, langsung saja kunjungi instagram mereka dengan klik langsung tautan di bawah ini:

Ramen Master



https://ift.tt/CPbNVqz