always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anti Skandal! Produk Teh di Jepang ini Gunakan AI Sebagai Aktris Iklannya!

 

Aktris AI

Gak Bakalan Ada Gosip Maupun Skandal Jika Bintang Iklannya Merupakan AI

Yo mina san!

Bulan lalu, produsen teh Jepang Ito En memperluas lini populer mereka, Oi Ocha, dengan produk baru mereka, Oi Ocha Catechin Green Tea. 

Satu setengah bulan kemudian, mereka mengungkapkan iklan mereka untuk produk tersebut, yang dibintangi oleh seorang model tanpa nama.

Dia bukan "tanpa nama" dalam artian bahwa dia tampil secara anonim, tetapi karena dia adalah model yang dibuat oleh kecerdasan buatan (AI).


Dari video di atas, sekilas kalian pasti tidak akan menyadari kalau aktris yang ada di dalam iklan tersebut bukanlah manusia.

Namun jika kalian mengulangi videonya beberapa kali dan mengeluarkan effort untuk melihat lebih teliti lagi, kalian pasti akan menyadari kalau itu merupakan AI.

Ya secara keseluruhan menurut saya iklan tersebut bagus, durasi yang sebentar membuat semakin banyak orang tidak menyadari kalau itu adalah AI.

Selain dalam pembuatan iklan, Ito En juga menggunakan AI dalam pembuatan kemasan produknya, pertama mereka menggunakan AI untuk membuat beberapa desain kemasan.

Kemasan produk dari ai

Setelah itu, para desainer yang merupakan manusia asli baru turun tangan dan menyeleksi hasil desain AI tersebut.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi dan penyempurnaan oleh para desainer tersebut, akhirnya desain final dari kemasan produknya selesai.

Ito En

Nah dari sini kalian pasti bisa menilai sendiri bahwa keberadaan AI tak selamanya berdampak buruk. Mereka juga tidak bisa sepenuhnya menggantikan manusia.

So tinggal kita saja sebagai manusianya sendiri yang harus bijak dalam memakai bantuan AI, jangan terlalu berlebihan.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/WZjt9OQ