always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Karena Jujutsu Kaisen! Ini Alasan Mengapa Shibuya Melarang Perayaan Halloween

 

Larangan Halloween di Shibuya

Larangan ini Sama Sekali Tidak Ada Hubungannya dengan Jujutsu Kaisen!

Yo mina san!

Beberapa waktu yang lalu sebenarnya saya sudah pernah membahas tentang hal ini, larangan perayaan Halloween di Shibuya.

Larangan ini resmi di umumkan oleh pemerintah Kota Shibuya. Larangan ini kemudian menjadi perbincangan hangat setelah pemerintah kota membuat banyak spanduk besar yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Selain itu mereka juga membuat pernyataan resmi di twitter mengenai larangan ini.

Selain dilarang melakukan perayaan Halloween, ada larangan minum-munuman keras di jalanan Shibuya pada tanggal yang tertera di postingan tersebut.

Berbarengan dengan pengumuman ini, salah satu anime populer yang memakai latar kota Shibuya sedang tayang, dan episode yang berkaitan dengan kota Shibuya tersebut sangatlah bagus.

Anime tersebut adalah Jujutsu Kaisen, diceritakan bahwa terjadi pembantaian besar di Shibuya pada saat perayaan Halloween.

Nah dari sini para penonton mulai membuat cocokologi bahwa larangan perayaan Halloween di Shibuya ini disebabkan oleh Jujutsu Kaisen.

Sekilas memang timing pengumumannya sangat pas dengan penayangan arc Shibuya Incident di Jujutsu Kaisen, jadi sangat wajar jika banyak orang berasumsi kalau larangan tersebut disebabkan oleh Jujutsu Kaisen.

Namun alasan sebenarnya dari larangan ini adalah kerusuhan memang sangat sering terjadi ketika perayaan Halloween di Shibuya.

Belajar dari tragedi perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan yang  menelan ratusan nyawa, maka pemerintahan kota Shibuya tanpa ragu langsung memberlakukan larangan tersebut.

Menurut saya Jujutsu Kaisen sendiri malah yang terinspirasi dari kerusuhan yang sering terjadi di Shibuya ketika Halloween.

Arc Shibuya Incident terbit pada tahun 2019 dan tepat satu tahun sebelumnya yakni pada 2018, perayaan Halloween di Shibuya benar-benar rusuh.

Aksi vandalisme dan banyak kekacauan yang lain terjadi di Shibuya pada tahun itu. So dari sini saya berasumsi kalau Jujutsu Kaisen mengambil inspirasi dari kerusuhan ini dan memasukkannya ke dalam cerita.

Dengan begitu cerita yang dibuat jadi semakin terasa karena memang memasukkan kejadian yang serupa dengan kejadian di dunia nyata.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/kdqBcIP