always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suka Menggambar Anime? Coba Bisnis Merchandise Anime dan Raih Omset Hingga Jutaan Rupiah!

 

Merchandise Anime

Siapa Bilang Hobi Menggambar Anime Tidak Bisa Menghasilkan Banyak Uang?

Konichiwa mina san!

Anime, siapa sih yang tidak tahu dengan anime, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa pasti sudah tahu dengan serial animasi dari Jepang ini.

Dengan grafis yang khas dan ceritanya yang menarik tak mengherankan jika anime bisa sangat populer di seluruh dunia.

Nah buat kalian yang suka lihat anime pasti sering mendengar perkataan kalau melihat anime itu gak ada manfaatnya, cuma sekedar hiburan saja.

Sebenarnya kata-kata tersebut tak sepenuhnya benar, jika kalian mau kalian bisa saja menghasilkan banyak uang dari anime.

Salah satunya adalah dari bisnis merchandise anime, ya bisnis ini sangatlah cocok untuk kalian para penggemar anime yang hobi menggambar.

Lalu apakah bisnis tersebut benar-benar worth itu? omsetnya banyak gak? untuk menjawab pertanyaan tersebut, mungkin cerita Kak Wati dari olympia.idn ini bisa menjawabnya.

Berawal dari Hobi

Beberapa waktu yang lalu saya sempat bertemu dan berbincang sebentar dengan Kak Wati di sebuah event. Kak Wati merupakan pemilik dari toko merchandise anime olympia.idn. 

Waktu itu beliau berkenan untuk sharing pengalamannya yang telah terjun ke dunia bisnis merchandise anime selama beberapa tahun.

Seperti yang kalian ketahui, semasa pandemi anime menjadi semakin populer karena ada banyak sekali orang yang mulai melihatnya ketika masa pandemi tersebut.

Melihat hal tersebut, berbekal dengan hobi menggambarnya Kak Wati memulai bisnis merchandise animenya dengan menjual stiker.

Stiker by olympia.idn

Berawal dari beberapa potong stiker saja, kini bisnis merchandise dari Kak Wati sudah berkembang jauh lebih besar dan menjual banyak produk lain seperti gantungan kunci, pin, dll.

Selain konsisten, desain eksklusif dari produk-produk milik Kak Wati ini juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuat usahanya disukai banyak orang.

Desain dari semua produk yang dijual dibuat sendiri oleh Kak Wati, so kalian tidak akan menemukan desain serupa di toko manapun, desainnya spesial cuma ada di toko ini.

Omset Bisnis Merchandise Anime

Paling besar itu kalau nggak salah tiga setengah dua hari.

Setelah mendengar jawaban dari Kak Wati, jujur saja saya langsung terdiam saat itu. Dalam dua hari saja ia pernah mendapat pemasukan bersih sebesar 3,5 juta rupiah.

Perlu diketahui juga, itu didapat dari jualan di event selama dua hari. Ia juga menjelaskan bahwa rata-rata pemasukan kotor selama jualan di event itu sebesar 2-5 juta rupiah per eventnya.

Merchandise anime by olympia.idn

Itu baru dari jualan offline di event-event, belum dari online shopnya. Nah dari sini saja kalian pasti sudah bisa paham kalau keuntungan dari bisnis ini tidak main-main.

Namun semua hal tidak bisa didapatkan dengan instan, begitu pula dengan bisnis merchandise anime ini, Usaha milik Kak Wati ini juga membutuhkan waktu untuk bisa berkembang dan sampai di titik sekarang.

Ya kalau memang suka menggambar dan ingin berjualan, ya silahkan ikuti passion kalian itu.

Tetap ikuti passion kalian, begitulah pesan dari Kak Wati untuk kalian yang ingin memulai usaha merchandise anime ini.

Dari kisah perjalanan Kak Wati, kalian juga bisa belajar bahwa untuk bisa sukses di bisnis merchandise anime kalian harus konsisten dan jangan ragu untuk terus mengikuti passion kalian.

So buat kalian yang hobi menggambar anime, ayo keluarkan semua gambar kalian dan mulailah usaha merchandise anime.

Jangan ragu lagi, biarkan gambar karya kalian bisa dilihat banyak orang, tentunya kalian juga bisa mendapat banyak uang dari hal ini.

Dan buat kalian yang ingin membeli merchandise anime dari toko milik Kak Wati yakni olympia.idn, kalian bisa langsung mengunjungi instagramnya dibawah ini:

olympia.idn



https://ift.tt/85HWyPm