always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anime Review, Sword Art Online Progressive: Kuraki Yuuyami no Scherzo, Ketika Kesenangan Lebih Utama dari Nyawa Manusia

 

Mito

Bukan Hanya Monster, Manusia Juga Bisa Menjadi Musuh Paling Berbahaya

Yo mina san!

Tahun lalu, Sword Art Online Progressive telah tayang, dan movie pertamanya tersebut berhasil menarik banyak sekali penggemar anime.

Adegan aksi dan juga alur cerita yang sangat bagus telah sukses menarik banyak sekali orang untuk sekali lagi melihat Sword Art Online.

Ya seperti yang kalian ketahui, SAO Progressive memiliki alur cerita yang sama dengan SAO sebelumnya, hanya saja di Progressive memakai sudut pandang dari Asuna.

Di Progressive juga menceritakan banyak sekali kisah yang tidak di tampilkan di SAO sebelumya.

Melanjutkan movie pertamanya, Sword Art Online: Kuraki Yuuyami no Scherzo telah tayang di banyak bioskop di Indonesia.

Namun serial anime ini ternyata hanya mendapat skor 7,75 di My Animelist, di movie sebelumnya SAO mampu menembus skor 8,01.

Ya skor di My Animelist memang tidak selalu bisa menjadi patokan, tapi tentunya penurunan skor tersebut bukan tanpa alasan bukan?

Lantas apakah movie kali ini memang tidak sebagus yang pertama? maka dari itu ayo kita bahas bersama-sama.

Sinopsis Sword Art Online: Kuraki Yuuyami no Scherzo

Asuna

Dua bulan sudah berlalu semenjak para pemain terjebak dalam game kematian ini, Sword Art Online.

Setelah menghadapi boss, kini Kirito dan Asuna berhasil mencapai lantai 4, lantai 4 sendiri merupakan area reruntuhan yang menyimpan banyak sekali harta.

Tertarik dengan berbagai macam harta tersebut, Asuna pun jadi ketagihan untuk terus-terusan mencarinya hingga pada akhirnya ia bertemu dengan dua orang misterius.

Dua orang tersebut membicarakan sebuah rencana yang mengerikkan, dimana dalam rencana tersebut akan terjadi peristiwa saling bunuh antara para pemain.

Mengetahui hal tersebut Asuna dan Kirito langsung bertindak, akankah mereka berdua mampu menghentikan hal tersebut?

Review Sword Art Online: Kuraki Yuuyami no Scherzo

Argo

Satu hal yang menjadi pembeda antara movie ini dengan prekuelnya adalah tempo ceritanya, dalam movie ini tempo ceritanya menjadi pelan.

Di movie pertama kita selalu dibuat tegang, adegan-adegan yang ada selalu saja membuat hati para penonton menjadi deg degan.

Di movie yang kedua ini hal itu tidak lagi terjadi, alur cerita disini lebih ke arah misterius dan juga sebuah build up menurut saya.

Ya pada movie kedua ini kita akan diperlihatkan perkembangan hubungan antara Asuna dan juga Kirito yang menjadi semakin dekat.

Yang pada awalnya hanya dua orang asing kini menjadi seorang partner yang sangat terkenal di antara banyak pemain.

Beberapa adegan romance juga menjadi daya tarik utama di movie kedua ini, hubungan awal dari Asuna dan Kirito sangat sering diperlihatkan.

Selain romance, unsur misteri diisni juga menurut saya lumayan terasa, pada movie ini sepertinya akan mulai memperkenalkan para PK (player killer).

Para PK ini juga menjadi musuh utama di serial SAO, mulai dari musim pertama hingga yang paling akhir tayang, para PK ini selalu saja muncul dan menjadi musuh utama.

Disini kita di perlihatkan sudut pandang Asuna yang masih asing dengan istilah PK, membunuh pemain lain hanya untuk kesenangan.

Melihat hal tersebut tentunya Asuna jadi terkejut karena apabila terbunuh di game ini maka di dunian nyata mereka juga akan terbunuh.

Di movie kedua ini juga ada karakter baru yang berperan lumayan banyak, ya karakter tersebut adalah Argo, di movie ini juga kalian akan bisa melihat betapa hebatnya Argo ketika bertarung.

Selain itu Mito juga akan kembali hadir di movie ini, hubungan Mito dan Asuna akan kembali dibahas disini, saya tidak akan memberikan spoiler lebih dari ini.

Untuk grafis, jujur saja saya merasa sedikit kecewa, terutama di adegan pertarungannya. Efek yang ada sudah sangat bagus, tapi entah mengapa menurut saya gerakannya masih terlihat kaku.

Jika dibandingkan dengan movie pertamanya, saya lebih suka adegan-adegan pertarungan di movie yang pertama.

Untuk musik sudah tidak perlu ditanyakan lagi, Yuki Kajiura benar-benar sangat ahli dalam membuat musik untuk serial yang satu ini.

Overall anime ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian para penggemar berat SAO. Secara keseluruhan anime ini tidak mengecewakan, tapi juga tidak ada yang spesial dari anime movie yang satu ini.

Menurut saya movie kedua ini berfungsi untuk membangun fondasi cerita yang lebih kuat, sehingga untuk kelanjutannya, anime ini bisa memberikan cerita yang bisa melekat selamanya di hati para penontonnya.



https://ift.tt/Xj9iMpn