always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seperti Hidup! Adonan Mochi Bisa Dibuat Otomatis dengan Mesin Ini!

 

Mochi

Tanpa Perlu Menggunakan Palu, Mesin ini Bisa Membuat Adonan Mochi Dalam Waktu Singkat

Yo mina san!

Mochi, kudapan khas Jepang ini sangatlah populer, tidak hanya di dalam negeri, tapi kudapan yang satu ini sudah eksis di banyak negara lain.

Selain rasanya yang enak, cara pembuatan dari mochi juga sangat unik yakni menggunakan palu yang sangat besar untuk menumbuknya.

Beras ketan yang sudah direbus akan dimasukkan kedalam sebuah wadah kemudian ditumbuk menggunakan palu yang sangat besar kemudian diputar dan ditumbuk lagi hingga menjadi adonan yang padat.

Melihat cara pembuatannya, saya rasa mochi tidak mungkin dibuat di sebuah dapur yang kecil dan lagi tidak semua orang memiliki palu besar untuk menumbuk adonan tersebut.

Selain itu butuh stamina dan niat yang kuat untuk membuat mochi, so kebanyakan orang pasti tidak akan mau membuatnya sendiri.

Melihat hal tersebut ternyata ada sebuah alat yang memungkinkan kalian membuat adonan mochi tanpa menggunakan palu besar.

Tapi pengguna twitter ini telah membagikan sebuah video dimana dalam video tersebut terlihat sebuah alat yang bisa membuat adonan mochi dengan mudah.

Dalam video yang dibagikan oleh @QEaWtKcIaGJfVTE kalian bisa melihat bahwa alat tersebut mampu mengubah beras ketan menjadi adonan mochi yang terlihat bagus.

Tak hanya itu, alat ini juga memperlihatkan sebuah pertunjukan yang menarik dimana adonan mochi yang ada terlihat seperti hidup dan bergerak sendiri.

Pada awal video kalian bisa melihat, dalam alat tersebut hanya ada beras ketan yang kelihatannya sudah direbus sebelumnya.

Ketika video mulai berjalan beberapa detik. beras ketan tersebut terlihat mulai bergerak sendiri, perlahan tekstur dari beras ketan tersebut mulai berubah.

Hanya dalam waktu sekitar dua menit, adonan mochi sudah siap. Alat ini mampu membuat adonan mochi dari nol, ia mampu mengubah beras ketan menjadi adonan mochi yang padat.

Mengingat pembuatan mochi secara tradisional menggunakan palu sangatlah melelahkan, saya rasa alat ini bisa menjadi solusi untuk kalian yang ingin membuat mochi sendiri di rumah.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/xjqhFmk