always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jajanan Jepang yang Wajib Kalian Coba Ketika Berkunjung ke Jepang!

 

Inori Yuzuriha

Jajanan Lezat yang Bisa Ditemukan di Minimarket!

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas tentang beberapa jajanan enak yang bisa kalian beli ketika berkunjung di Jepang.

Tidak hanya makanan saja, namun jajanan yang berasal dari negara ini juga tidak kalah enaknya, terlebih lagi kalian bisa menemukan jajanan ini di manapun.

Ya kalian bisa membeli jajanan ini di minimarket yang jumlahnya sangat banyak di Jepang. Tanpa basa-basi lagi berikut merupakan 5 Jajanan Jepang yang wajib kalian coba ketika berkunjung ke Jepang:

5. Jagariko 

Jagariko

Jagariko selalu muncul dalam daftar jajanan asin paling populer di kalangan masyarakat Jepang. 

Jagariko adalah keripik kentang berbentuk stik yang renyah dikemas dalam wadah cup. Jagariko hadir dalam berbagai rasa seperti keju, kentang mentega, kecap, dan telur ikan cod mentega.

Rasa yang paling populer adalah rasa salad, dimana terdapat potongan kecil wortel dan peterseli.

4. Umaibo

Umaibo

Umaibo merupakan salah satu camilan jadul Jepang yang masih ada sampai sekarang, faktanya sejak tahun 1979 harga dari Umaibo ini tidak pernah berubah, yakni masih tetap 10 yen.

Umaibo sendiri memiliki hingga 20 variant rasa, beberapa rasa paling populer adalah rasa sup jagung, telur ikan cod pedas, dan keju.

Dengan bentuk silindernya, kalian bisa dengan mudah melahap jajanan ini dengan cepat. Selain itu kalian pasti dibuat ketagihan dengan kerenyahan dari jajanan ini.

3. Melonpan

Melonpan

Melonpan atau secara harfiah adalah roti melon merupakan jajanan populer di Jepang yang bisa kalian temukan dimana saja.

Meskipun secara harfiah berarti roti melon, namun melonpan ini tidak selalu memiliki rasa seperti melon. Melonpan sendiri memiliki banyak sekali variant rasa.

Dengan kisaran harga 100 yen, kalian bisa menikmati rasa manis dan kelembutan melonpan ini setiap saat.

2. Onigiri

Onigiri

Onigiri, jajanan yang satu ini tergolong lumayan berat dan mengenyangkan sehingga cocok dimakan pada waktu makan siang.

Nasi kepal khas Jepang ini telah menjadi favorit warga Jepang sejak zaman kuno. Hal ini disebabkan karena onigiri sendiri sangat mudah untuk dimakan dan bisa dibawa kemana-mana.

Selain praktis, onigiri juga memiliki banyak sekali pilihan isian, mulai dari tuna hingga yakiniku, so kalian tidak akan pernah bosan jika setiap hari memakan onigiri.

1. Oden

Oden

Oden menjadi jajanan yang sangat populer ketika musim dingin tiba, ya banyak sekali warga Jepang yang menikmati Oden ketika cuaca sedang dingin.

Oden merupakan rebusan dari berbagai macam bahan dalam kuah kedelai. Beberapa bahan populer yang digunakan sebagai oden adalah telur, konjac, dan nerimono.

Kelima makanan di atas bisa kalian temukan dengan mudah di konbini atau minimarket terdekat kalian.

Mengingat jumlah konbini yang sangat banyak di Jepang, jadi saya rasa kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan kelima jajanan di atas.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/Wr6KszD