always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cuma Ada di Jepang, Crepes Manis dengan Toping Belalang!

 

Crepes Belalang

Kombinasi yang Sangat Aneh Memang

Konichiwa mina san!

Belalang, serangga yang satu ini memang sangat sering terlihat di lingkungan sekitar, terutama kalian yang tinggal di dekat lingkungan berumput, pasti kalian akan bertemu serangga ini setiap hari.

Bagi sebagian orang, serangga ini bsia dijadikan sebagai cemilan yang enak dan mengandung protein yang lumayan tinggi.

Ya mungkin kalian sudah pernah mendengar tentang hidangan belalang goren dll, namun apa kalian pernah melihat belalang digunakan sebagai toping di makanan manis?

Jika kalian berpikir kalau hal tersebut tidak mungkin, maka kalian salah besar. Di Jepang ada sebuah tempat yang menjual satu makanan unik, yakni crepes dengan toping belalang.

Di Kota Yachiyo, Prefektur Chiba ada sebuah tokoh jajanan yang bernama Maboroshi. Toko ini menjual banyak sekali jajanan Jepang yang jadul dan murah.

Namun diantara semua produk yang mereka jual, ada satu produk yang sangat unik yakni crepes dengan toping belalang.

Crepes ini sama seperti crepes pada umumnya, berisi krim kocok, gula merah, serbuk teh hijau dll. Namun yang membuatnya berbeda dari yang lain adalah keberadaan belalang sebagai toping di hidangan ini.

Bagaimana tidak, serangga yang satu ini terlihat sangat mencolok di hidangan manis yang satu ini, hal tersebut akan semakin mencolok jika kalian memesan variant crepes dengan ekstra belalang.

Crepes belalang

Di papan menu ada sebuah penjelasan mengenai crepes belalang ini. Pada jama dulu, di daerah Sonohashi ada suatu kebiasaan memakan belalang yang direbus dengan kecap manis.

Lama kelamaan kebiasaan tersebut mulai menghilang. Crepes ini dibuat bertujuan untuk menggabungkan kebiasaan unik tersebut dengan salah satu hidangan modern.

Meskipun kelihatannya aneh, namun keberadaa belalang di dalam crepes ini tidak serta merta membuat rasa crepes menjadi tidak enak.

Ketika dimakan, tekstur dari belalang ini mirip dengan corn flakes, corn flakes sendiri sering sekali ditambahkan sebagai toping di crepes atau hidangan manis lainnya.

Overall, crepes toping belalang ini tidaklah buruk, rasanya enak dan bisa bersaing dengan crepes lainnya. Buat kalian yang geli atau tidak ingin makan belalang tenang saja, Maboroshi juga menjual crepes dengan toping lainnya yangg jauh lebih normal.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/6SHc5l7