always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Food Review: Indomie Tori Miso Ramen, Salah Satu Variant Indomie Kuah Terbaik!

 

Indomie tori miso ramen

Kuah yang Gurih dan Creamy Dipadukan dengan Ramen yang Besar dan Kenyal

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas produk terbaru dari Indomie yang termasuk dalam Premium Collection International Cuisines mereka yakni Indomie Tori Miso Ramen.

Indomie Tori Miso Ramen merupakan produk ramen instan terbaru dari Indomie, produk ini juga dirilis bersamaan dengan 2 variant lain yakni Shoyu Ramen, dan Takoyaki Fried Ramen.

Sebelum membahas tentang produk ini, mari kita membahas Tori Miso ramennya terlebih dahulu. Tori Miso Ramen merupakan salah satu variasi dari Miso Ramen.

Miso ramen sendiri merupakan ramen yang menggunakan kaldu tulang sumsum babi yang dicampur dengan bumbu miso.

Selain menggunakan tulang sumsum babi, kaldu ini juga bisa dibuat dengan bahan lain, dengan ayam misalnya.

Untuk misonya sendiri, pada umumnya kedai ramen di Jepang akan membuat miso mereka sendiri sebagai bahan dasar untuk membuat miso ramen, so cita rasa miso ramen dari setiap kedainya bisa berbeda-beda.

Lalu apakah Indomie Tori Miso ramen ini worth it untuk dibeli? apa produk ini bisa menjadi yang terbaik diantara variant indomie kuah lainnya? mari kita bahas bersama-sama.

Indomie Tori Miso Ramen

Indomie Tori Miso Ramen

Dengan berat 86 gram, dalam satu bungkus Indomie Tori Miso Ramen ini kalian akan mendapatkan 1 ramen kering, 1 bungkus bumbu, dan 1 bungkus minyak.

Berat dari variant ini lebih tinggi daripada variant Shoyu ramen, ya hal ini bisa terjadi karena bumbu bubuk yang ada pada variant tori miso ini jauh lebih banyak.

Di bungkusnya tertera bahwa ada bahan pelengkap berupa rumput laut kering dan juga wijen, kedua bahan pelengkap itu dicampur dengan bubuk bumbu.

Untuk harganya sendiri berkisar di angka 6 ribu sampai 10 ribu rupiah, harga tersebut merupakan harga di toko online.

Cara memasaknya masih sama, rebus ramen keringnya sampai matang, sembari menunggu ramen tersebut matang, tuang bumbu bubuk dan minyak kedalam mangkuk. Setelah ramen matang maka kalian tinggal menuangkannya ke mangkuk tersebut.

Indomie Tori Miso Ramen

Jujur, saya sangat suka dengan penampilan ramen instan yang satu ini. Wijen dan potongan rumput lautnya sangat menggoda.

Selain itu warna kuahnya juga terlihat sangat nikmat, sekilas saya jadi teringat dengan warna kuah pada Indomie Kari Spesial, warna kuahnya benar-benar mirip.

Kuahnya memiliki rasa yang creamy, gurihnya benar-benar terasa. Rasa gurih ayamnya benar-benar mendominasi disini.

Meski didominasi dengan rasa gurih dari ayam, namun kesan umami dari miso masih bisa dirasakan. Indomie sepertinya sudah mengatur agar rasa yang dihasilkan bisa cocok dengan lidah lokal.

Selain rasa gurih dan creamy, ada sedikit rasa pedas yang saya rasakan ketika memakan ramen instan yang satu ini.

Meski tidak terlalu mendominasi, rasa pedas yang ringan ini memberikan sensasi tersendiri. Mengingat banyak warga Indonesia yang suka pedas, saya rasa rasa pedas yang muncul ini bisa membuat mereka senang.

Overall menurut saya Indomie Tori Miso ramen ini bisa dibilang menjadi salah satu produk Indomie kuah dengan rasa yang paling enak.

Jika kalian ingin membuat ramen instan yang satu ini memiliki rasa yang lebih nikmat lagi, kalian bisa menambahkan toping seperti rumput laut atau telur rebus.



https://ift.tt/HCmPbwJ