always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Hanya Sushi dan Ramen! Ini 10 Makanan yang Wajib Kalian Coba Ketika Berkunjung Ke Jepang! (Part 2)

 

Saber

Mulai dari yang Gurih Hingga yang Manis

Yo mina san!

Masih melanjutkan artikel sebelumnya, jika kalian berkunjung ke Jepang sangat disayangkan kalau kalian hanya memakan sushi dan ramen saja.

Padahal ada banyak sekali hidangan khas Jepang yang bisa kalian coba selain sushi dan ramen, mulai dari yang gurih hingga yang manis, semuanya ada.

Berikut merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yakni 10 makanan selain sushi dan ramen yang wajib kalian coba ketika berkunjung ke Jepang.

5. Seasonal Food

Seasonal Food

Di Jepang sendiri ada banyak sekali musim yang bisa dinikmati, ya musim yang dimaksud ini tidak hanya tentang musim dingin, panas, gugur, dan semi saja.

Misal di musim bunga sakura, kalian bisa menikmati berbagai macam makanan bertemakan sakura, salah satunya adalah sakura mochi.

4. Anko

Anko

Anko, atau pasta kacang merah ini merupakan salah satu bahan yang selalu ada dibanyak makanan khas Jepang.

Anko biasanya menjadi isian untuk dorayaki, taiyaki, dan bahkan menjadi toping untuk anmitsu, salah satu hidangan manis yang sangat diminati di Jepang.

3. Melonpan

Melonpan

Roti manis khas Jepang ini pasti sangat sering kalian lihat ketika menonton suatu serial anime, ya makanan ini merupakan camilan yang populer di Jepang.

Meski disebut melonpan atau roti melon, namun roti ini tidak memiliki rasa melon sedikitpun. Salah satu variant populer dari melonpan adalah melonpan dengan isi custard, caramel, atau ditaburi choco chips.

2. Mochi

Mochi

Merupakan salah satu kue tradisional khas Jepang. Bisa juga disebut sebagai kue beras, mochi dibuat dengan bahan dasar beras ketan.

Beras ketan tersebut ditumbuk menggunakan palu besar hingga menjadi adonan yang sangat lengket. Ada berbagai macam penyajian untuk kue yang satu ini yakni bisa dimakan dengan sup, dipanggang, diberi isian anko dll.

1. Onigiri

Onigiri

Berbahan dasar nasi, onigiri merupakan fondasi utama dalam kotak bekal di Jepang. Ya makanan yang satu ini pasti sangat sering digunakan sebagai bekal.

Nasi yang diberi isian, kemudian dikepal dan dibentuk menjadi bola atau segitiga kemudian dibungkus dengan rumput laut. Meski sederhana namun makanan ini sangat enak dan tentu saja sangat mengenyangkan.

So buat kalian yang memiliki rencana akan pergi ke Jepang, saya sarankan untuk mencoba beberapa makanan di atas.

Buat kalian yang belum membaca part pertamanya, kalian bisa membacanya di bawah sini:

Bukan Hanya Sushi dan Ramen! Ini 10 Makanan yang Wajib Kalian Coba Ketika Berkunjung Ke Jepang! (Part 1)

Sumber: travel.gaijinpot.com



https://ift.tt/zKZRME1