always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Food Review: Indomie Shoyu Ramen, Ramen Instan Terbaru dari Produsen Mi Instan Terpopuler di Indonesia

 

Indomie Shoyu Ramen

Apakah Ramen Instan Buatan Indomie Worth It untuk Dibeli?

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas tentang produk terbaru dari produsen mi instan terpopuler di Indonesia, ya baru-baru ini Indomie mengeluarkan produk terbaru mereka yakni ramen instan.

Seperti yang kalian ketahui, Indomie sangat sering mengeluarkan produk-produk terbaru dengan rasa-rasa terbaru juga.

Mereka sering mengeksplorasi masakan lokal dan mengubahnya menjadi variant rasa terbaru untuk mi instan.

Sebut saja Indomie Mi Aceh dan Indomie Rendang, dua produk ini memiliki rasa yang sangat enak, dan bisa dibilang mirip dengan dua masakan khas daerah tersebut yakni mi aceh dan Rendang.

Tak sampai disitu ternyata mereka masih ingin mengeksplorasi rasa masakan dari daerah lain bahkan sampai ke luar negeri.

Kali ini mereka mengeksplorasi masakan khas Jepang yang sudah sangat terkenal di dunia yakni ramen, ya dalam seri Premium Collection International Cuisines mereka, indomie membuat 3 produk khusus ramen instan.

Salah satu dari tiga produk tersebut adalah Indomie Shoyu Ramen, lalu apakah produk terbaru buatan Indomie ini bisa sesukses produk pendahulunya? mari kita bahas bersama-sama.

Indomie Shoyu Ramen

Indomie Shoyu Ramen

Dengan berat 82 gram, porsi dari Indomie Shoyu Ramen ini lebih besar dari Indomie ukuran reguler yakni 69 gram. 

Tapi jika dibandingkan dengan variant jumbo dari Indomie yang memiliki berat 129 gram, maka Indomie Shoyu Ramen ini memiliki porsi yang jauh lebih sedikit.

Dalam satu bungkus Indomie Shoyu Ramen ini kalian akan mendapatkan satu bungkus bumbu pasta, satu bungkus bahan pelengkap yang terdiri dari narutomaki dan daun bawang, serta mi ramen kering.

Satu bungkus ramen instan ini dipatok dengan harga Rp.7.500 sampai Rp.10.000. Harga tersebut merupakan kisaran harga yang ada di toko online.

Cara memasaknya masih sama dengan cara memasak mi instan pada umumnya, ramen kering dan bahan pelengkap direbus selama 3 menit.

Sedangkan untuk bumbu pastanya langsung saja di taruh di mangkuk, setelah matang maka tuangkan mi kedalam mangkuk dan aduk secara merata.

Indomie Shoyu Ramen

Pertama, untuk ramennya sangat kenyal dan tebal, hal ini jelas sangat berbeda apabila dibandingkan dengan mi kering pada Indomie reguler.

Ukurannya jauh lebih tebal dan teksturnya lebih kenyal, tidak heran mengapa harga Indomie Shoyu Ramen ini dipatok dengan harga yang lebih tinggi.

Untuk kuahnya memiliki aroma yang manis, rasanya sendiri lumayan ringat, tidak terlalu kuat. Sepertinya Indomie sudah membuat sedikit perubahan pada rasanya agar cocok dengan lidah lokal.

Daripada gurih, rasa untuk kuahnya sendiri cenderung ke asin, namun rasa asinnya pas tidak menusuk lidah, jadi enak untuk dinikmati.

Untuk topingnya sendiri semenjak awal saya tidak terlalu berharap banyak, disini saya hanya mendapat 6 butri narutomaki berukuran kecil dan tipis, hampir tidak terasa ketika saya memakannya.

Overall Indomie menurut saya Indomie sudah berhasil membuat ramen instan sehingga mempunyai rasa yang cocok untuk lidah lokal.

Namun dengan harga yang dipatok lumayan tinggi, saya rasa akan sulit untuk produk ini bersaing karena ada banyak mi instan lainnya yang memiliki harga lebih murah namun topingnya lebih melimpah.

So buat kalian yang ingin merasakan shoyu ramen, saya rasa Indomie Shoyu Ramen ini bisa untuk menjawab rasa penasaran kalian terhadap bagaimana rasa shoyu ramen itu.



https://ift.tt/J6sdtLw