always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Minuman yang Wajib Kalian Coba Ketika Berkunjung ke Jepang!

 

Minami Toba

Selain Makanan, Ada Banyak Sekali Minuman Enak di Negara Ini!

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas tentang beberapa minuman populer yang ada di Jepang, selain makanan di Jepang juga ada banyak sekali minuman yang patut untuk di coba.

Seperti yang sudah kalian ketahui, banyak sekali produk minuman dan makanan khas Jepang yang di jual di luar negeri.

Namun tetap saja, rasanya tidak akan seenak jika kalian membelinya langsung di Jepang, so buat kalian yang berencana akan ke Jepang, maka kalian wajib untuk mencoba 4 minuman berikut ini:

4. Calpis

Calpis


 Minuman ini merupakan minuman favorit seluruh kalangan di Jepang, entah itu tua ataupun muda mereka semua bisa menikmati kesegaran Calpis.

Minuman ini juga mengandung bakteri asam laktat yang sangat bagus untuk kesehatan usus kalian, selain itu kalian juga bisa dengan mudah menemukan minuman ini di konbini atau vending machine.

Tersedia dalam berbagai macam rasa mulai dari rasa mangga, rasa jeruk, rasa buah persik dll.

3. Teh Jepang

Teh Jepang

Sebenarnya minuman teh bisa kalian temukan dimanapun, kalian bisa menemukan teh tanpa perlu pergi ke Jepang terlebih dahulu.

Namun teh Jepang memiliki rasa yang berbeda dengan teh dari negara lainnya, rasanya yang renyah dan memiliki sensasi rasa dipanggang membuat teh Jepang sangat cocok untuk dinikmati dengan wagashi.

Selain itu ada juga sebuah budaya yang sangat menarik mengenai teh ini yakni upacara minum teh, ya kalian bisa mencoba mengikuti upacara minum teh ketika berada di Jepang.

2. Sake

sake

Sake, kalian pasti sudah sering mendengar tentang minuman khas Jepang yang satu ini, ya minuman ini tergolong minuman beralkohol.

Terbuat dari fermentasi beras, sake juga sering disebut sebagai rice wine karena bahan dasarnya tersebut, biasanya sake memiliki kandungan alkohol 15%-20%.

Seakan diciptakan berdampingan, rasanya akan sangat aneh jika meminum sake tanpa menikmati masakan Jepang, maka dari itu disarankan untuk memakan masakan Jepang ketika kalian minum sake.

1. Amazake

Amazake

Bisa dibilang ini merupakan produk sake yang tidak mengandung alkohol, secara harfiah amazake sendiri memiliki arti sake manis.

Terbuat dari produk sampingan sisa pembuatan sake, minuman ini mengandung probiotik sera enzim metabolisme sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Biasanya amazake akan dinikmati ketika musim mulai dingin, minuman ini bisa menjadi penghangat tubuh serta rasa manisnya akan membuat siapapun yang meminumnya akan menjadi bersemangat.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/eZuwJgx