always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tempat Berburu Streetfood di Jepang yang Wajib Kalian Kunjungi!

 

Arashi Chisato

Jajan Sekalian Jalan-Jalan 

Konichiwa mina san!

Streetfood ya makanan ini memang selalu saja menarik perhatian, selain sangat mudah dijumpai namun seringkali streetfood bisa dijadikan sebuah ciri khas akan suatu tempat.

Ya dari streetfood tersebut kalian sudah bisa merasakan masakan suatu daerah atau negara, kalian tak perlu repot-repot mencari sebuah restoran.

So buat kalian yang sedang ingin bepergian ke Jepang, berikut merupakan 4 tempat berburu streetfood yang wajib kalian kunjungi ketika ke Jepang.

4. Nakasu (Fukuoka)

Nakasu

Nakasu terletak di Fukuoka, tempat ini sangat ramai, biasanya kedai-kedai makanan dan minuman disana akan mulai buka pada pukul 6 malam.

Ada banyak sekali makanan dan minuman yang bisa kalian coba di tempat ini mulai dari yakitori, oden, tempura, mentaiko, hingga Hakata Ramen tersedia di tempat ini.

So siapkan saja banyak tempat di perut kalian karena di tempat ini banyak sekali makanan dan minuman enak yang bisa kalian coba.

3.Hoppy Street (Tokyo)

Hoppy Street

Nama tempat ini diambil dari sebuah nama minuman yang biasanya tersedia di seluruh izakaya yang ada di Jepang.

Disini kalian bisa menemukan banyak sekali makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, salah satu menu khas dari tempat ini adalah Motsuni.

Motsuni sendiri merupakan sup babat sapi, selain motsuni ada banyak hidangan streetfood lain seperti yakitori, ikan bakar, dan daging ham goreng.

2. Kuromon Market (Osaka)

Kuromon Market

Osaka merupakan ibu kota streetfood di Jepang, ya di tempat ini bisa dibilang menjadi surganya streetfood khas Jepang.

Dan Kuromon Market menjadi tempat populer untuk berburu streetfood di Osaka, ya tempat ini sangat luas dan ramai sekari.

Disini ada sebuah slogan yang sangat menarik yang berbunyi "Kuidaore" (Makanlah sampai pinsgsan), so siap-siap saja kalau datang ke tempat ini, dijamin deh kalian akan terus makan tanpa bisa berhenti.

1. Nishiki Market (Kyoto)

Nishiki Market

Pasar ini sendiri terletak di Kyoto dan berusia 400 tahun, ada sekitar 130 lebih kios dan toko kecil, selain itu hidangan makanan yang ada dijual di sini juga sangat beragam.

Streetfood yang tidak boleh dilewatkan di tempat ini adalah Yuba (kulit tahu), kroket ala Jepang, omelet ala Jepang, dan kerupuk wijen.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/C1OELVB