always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Food Review: Nissin Yakisoba Rasa Takoyaki, Yakisoba Instan yang Mengenyangkan!

 

Nissin Yakisoba

Sangat Umami dan Mengenyangkan Tentunya

Konichiwa mina san!

Ok kali ini saya akan membahas tentang yakisoba instan keluaran Nissin, ya Nissin sendiri merupakan merk terkenal di Jepang. Mereka populer dengan produk makanan instannya.

Di Indonesia sendiri, produk makanan instan juga sangat populer, terutama produk mi instannya, di sini variant rasa dari mi instannya sangatlah banyak.

Karena Indonesia memiliki keberagaman budaya dan daerah, tentunya hal tersebut juga membuat di negara ini terdapat banyak sekali makanan yang memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung dari daerah asalnya.

Maka dari itu, tidak mengherankan kalau ada banyak sekali rasa mi instan di sini, namun di tengah itu semua Nissin datang dan membawa rasa yang benar-benar berbeda.

Mereka membawa rasa yang asing bagi sebagian lidah orang Indonesia, ya mereka membawa rasa dari Jepang dan dikemas menjadi satu produk yakisoba instan.

Sederhananya, yakisoba merupakan mi goreng ala Jepang, terbuat dari soba yang digoreng dengan berbagai macam bahan dan saus.

Kali ini saya akan mereview salah satu produk dari Nissin yakni Yakisoba Rasa Takoyaki. Apakah yakisoba instan ini mampu menyaingi mi instan dengan rasa lokal di Indonesia?

Nissin Yakisoba Rasa Takoyaki

Nissin yakisoba

Dengan harga di kisaran angka 8 ribu rupiah, kalian sudah bisa mendapatkan satu bungkus yakisoba instan seberat 104 gram.

Ya porsi dari yakisoba instan ini lumayan besar memang, hampir mendekati porsi mi instan isi dua yang seberat 125 gram.

Jadi sepertinya yakisoba instan ini akan cocok untuk kalian yang kurang jika makan 1 mi instan tapi kebanyakan jika makan 2 mi instan.

Dalam satu bungkus kalian akan mendapatkan soba kering, satu bungkus bumbu bubuk, dan satu bungkus minyak.

Untuk cara memasaknya sendiri masih sama seperti memasak mi instan goreng pada umumnya, rebus sobanya hingga matang, tiriskan, lalu campur dengan bumbu beserta minyaknya.

Nissin yakisoba

Setelah dimasak, penampilannya sangat mirip dengan mi goreng gerobak yang sering saya beli. Penampilannya sederhana memang.

Aroma umaminya sangat kuat, dari sini saya tidak merasakan aroma takoyakinya, namun lebih ke aroma olahan seafood khas Jepang.

Seperti yang kalian ketahui, aroma umami di Takoyaki tidak terlalu kuat, aroma umami di Takoyaki biasanya tercampur dengan aroma saus mayo danbahan pelengkap lainnya.

Menurut saya untuk rasanya sendiri sangatlah umami, penampakan rasa takoyakinya tidak terasa menurut saya.

Ya disini saya hanya mengungkapkan pendapat pribadi saya setelah mencoba Nissin Yakisoba Instan Rasa Takoyaki ini.

Rasa saus mayo yang biasanya ada di takoyaki juga tidak terasa pada yakisoba instan ini.

Overall yakisoba ini memiliki rasa yang enak dan mengenyangkan menurut saya, namun untuk rasa khas takoyakinya tidak ada.

Kembali lagi, untuk soal makanan pasti menyesuaikan selera masing-masing, bisa saja cocok di saya tapi tidak di kalian dan cocok di kalian tapi tidak cocok di saya.



https://ift.tt/SKkwYRr