always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Game Review: Honkai Star Rail, Turn Based Strategy dengan Jalan Cerita yang Ciamik

 

Honkai Star Rail

Grafis Kualitas Tinggi dengan Gameplay yang Menantang

Yo mina san!

Ok kali ini saya akan membahas salah satu game yang baru saja rilis secara global, ya game ini merupakan keluaran dari salah satu developer game mobile populer.

Setelah sukses dengan Honkai impact dan Genshin impact, kini Hoyoverse mengeluarkan game terbaru mereka yakni Honkai Star Rail.

Game keluaran terbaru mereka ini merupakan turn based game, atau game yang berbasis giliran, ya game ini benar-benar mengandalkan strategi dari para pemainnya.

Karena ukurannya sendiri yang terbilang cukup besar yakni mencapai 7 gh, beberapa dari kalian pasti akan ragu ketika ingin mendownload game ini.

So buat kalian yang masih ragu tapi penasaran dengan game ini, berikut merupakan ulasan singkat Honkai Star Rail.

Gameplay Honkai Star Rail

Buat kalian yang masih belum mengetahui tentang game turn based, game turn based sendiri merupakan game berbasis giliran, kalian akan bergantian dengan musuh kalian ketika bermain.

Dalam game ini kalian bisa membawa party yang berisikan 5 karakter, masing-masing karkater memiliki skill uniknya masing-masing.

Biasanya game turn based akan terlihat sangat mudah, sudah sering rasanya saya memainkan game ini dan pada akhirnya berhenti karena gamenya terlalu mudah.

Namun kalian tidak akan menemukan hal tersebut ketika memainkan game yang satu ini. Honkai Star Rail tidak kenal ampun.

Tepat setelah tutorial kalian seakan diuji dengan adanya beberapa musuh, apa yang sudah kalian dapatkan ketika tutorial harus kalian terapkan agar bisa mengalahkan musuh tersebut.

Bahkan ada beberapa musuh yang sangat kuat muncul dengan membawa hadiah, ya kalian harus mengerahkan sleuruh kemampuan kalian apabila ingin mengalahkan musuh tersebut.

Secara tampilan game ini tidak membingunkan, tampilannya sendiri sangat mirip dengan Genshin Impact.

Honkai star rail

Tata letak dari setiap menunya tidak menganggu pandangan kita, selain itu fungsi-fungsinya juga snagat mudah diiingat.

Untuk tampilan ketika bertarung juga sama, sekilas saya merasa kalau tampilannya mirip dengan final fantasy, ya entah itu memang benar atau peraswaan saya saja.

honkai star rail

Karena lumayan panjang dan kompleks, sepertinya untuk ulasan lebih mendalam tentang gameplay pertarungan akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Untuk grafisnya sendiri tidak usah dipertanyakan lagi, kalian bisa melihat bagaimana kualitas grafis dari para pendahulunya yakni Genshin Impact dan Honkai Impact.

Honkai star rail

Gambar diatas merupakan setting medium, ya medium saja sudah sebagus itu. So jika kalian bilang kalau grafis dari game ini jelek, berarti yang jelek adalah perangkat kalian.

Memang tidak seberat Genshin Impact, tapi tetap saja game ini merupakan game yang lumayan berat, sebagai informasi saya menggunakan Poco X3 GT dan bisa mendapatkan setting medium.

Jika dipaksa dengan perangkat tersebut saya bisa mendapatkan setting ultra high, tapi belum sampai 10 menit perangkat saya langsung mendidih.

Ok beralih ke alur cerita, jujur saja sangat menarik menurut saya, Menarik tapi penuh dengan misteri, sejak awal bermain selalu saja ada suatu miisteri muncul.

Ya cerita seperti ini memang cerita khas dari game buatan Hoyoverse, tinggal menunggu waktu saja hingga plot twist gilanya mulai keluar.

Alur cerita tersebut didukung dengan beberapa cut scene yang menarik, entah itu hanya berupa beberapa gambar atau full animasi.

Honkai star rail

Overall buat kalian para penggemar game turn based sangatlah wajib untuk mencoba game yang satu ini, 7 gb data internet kalian tidak akan sia-sia.

Dan buat kalian yang penasaran saya sarankan untuk mencobanya saja, karena Honkai Star Rail bisa menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dengan kebanyakan game turn based lainnya



https://ift.tt/DiUty5P