always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anime Review: Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei, Jangan Tertipu dengan Penampilan Imutnya!

 

Sarasa Feed

Ketika Gadis Alkemis Mengurus Toko di Antah Berantah

Konichiwa minna!

Ok kali ini saya akan membahas salah satu anime dengan rating yang  bisa dibilang lumayan buruk, ya serial anime ini mendapat rating 6.16 di Myanimelist.

Saya sendiri merupakan orang yang cenderung lebih suka untuk menonton suatu anime dengan rating yang rendah, entah mengapa saya lebih suka saja, rasanya jauh lebih menarik kalau menonton anime dengan rating rendah.

Dan beberapa waktu yang lalu saya menemukan anime ini, Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei. Visual art yang ditampilkan di MAL lumayan menarik perhatian saya.

Dan setelah melihat ratingnya yang terbilang rendah, saya pun tertarik untuk melihatnya. Saya jadi penasaran kenapa anime ini bisa mendapat rating yang sangat rendah.

Sinopsis Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei

Sarasa Feed

Sarasa Feed, seorang alkemis muda yang sangat jenius. Ia menjalani kehidupannya sendirian tanpa teman, ia terus belajar dan belajar agar bisa menjadi seorang alkemis yang sukses.

Dengan bantuan dari gurunya, ia akhirnya bisa lulus dan menjadi seorang alkemis. Sebagai hadiah kelulusannya gurunya tersebut membelikan Sarasa sebuah toko.

Harga toko tersebut sangat murah, melihat hal tersebut Sarasa sempat curiga. Namun ia segera menghilangkan pemikiran tersebut karena hal tersebut merupakan hadiah dari gurunya.

Dan tak disangka, toko tersebut terletak di desa yang sangat terpencil, jauh didalam hutan dan terpisah dari kota-kota besar lainnya.

Kondisi toko tersebut juga sangat mengenaskan, sangat tiak terurus. Namun dibalik itu semua Sarasa tetap semangat dan bertekat untuk menjadikan toko tersebut sebagai toko alkemis yang bisa menyejahterakan warga di desa tersebut.

Review Shinmai Renkinjutsushi no Tenpo Keiei

Sarasa feed

Jujur saja, saya sempat mengira kalau anime ini merupakan anime slice of life yang ringan dan penuh dengan adegan yang menyejukkan hati.

Namun saya salah besar, banyak sekali hal misterius yang tersebar di anime ini. Setelah beberapa episode berjalan saya akhirnya menyadari beberapa misteri tersebut.

Sedikit spoiler, pertama adalah misteri dari terbunuhnya kedua orang tua Sarasa. Di episode pertama sudah diceritakan kalau kedua orang tua Sarasa meninggal karena diserang sekawanan bandit ketika berdagang.

Ok disini masih biasa saja menurut saya, namun seiring berjalannya waktu, serangan bandit tersebut seakan memang sengaja menargetkan kedua orang tua Sarasa.

Menjelang episode akhir, diceritakan kalau serikat pedagang keluarga Sarasa nyaris hancur. Berbarengan dengan terbunuhnya ayah dan ibu Sarasa, serikat dagang milik keluarganya juga dibobol pencuri.

Hingga pada akhirnya serikat pedangang tersebut mengalami kerugian besar dan terlilit hutang yang jumlahnya sudah tidak karuan lagi.

Ya serangkaian kejadian tersebut saling berhubungan dan menurut saya ada orang yang sengaja ingin menghancurkan bisnis milik keluarga Sarasa tersebut.

Setelah menyadari hal tersebut, saya semakin serius dan teliti ketika melihatt anime ini dan menemukan suatu keterkaitan disetiap konflik yang ada.

Ya konflik-konflik yang dihadapi Sarasa saling berhubungan satu sama lain. Dan sialnya hal tersebut sama sekali tidak dijelaskan sampai episode terakhir tayang.

Rasanya seperti melihat anime yang baru setengah jadi, konliknya sangat nanggung, banyak sekali hal yang belum terjawab. Saya rasa anime ini akan lebih baik kalau dibuat menjadi 24 episode.

Ketika saya menulis artikel ini, saya sama sekali belum membaca sumber asli dari anime ini, entah itu dari manga atau light novel, saya masih belum mencari infonya.

Dan dari sini juga saya berani menjamin kalau alur cerita yang ditawarkan anime ini sangat bagus, cerita anime ini terlihat jelek karena dipotong dan diakhiri di timing yang kurang pas sehingga membuat anime ini menjadi sangat tidak jelas.

Ok kali ini saya akan membahas tentang kualitas grafisnya, ya studio Engi bekerja sangat baik menurut saya untuk anime ini.

Jujur saya  tidak menyangka kalau Sarasa bisa bertarung dan lagi adegan aksi dimana ia membantai habis seluruh monster yang menyerang desa dibawakan dengan bagus oleh studio Engi.

Sarasa Feed

Overall anime ini saya rekomendasikan untuk kalian yang suka slice of life. Saya berharap kalau anime ini mendapat musim lanjutan, jujur saja anime ini memiliki potensi yang besar.

Karena karakter-karakter yang ada di serial anime yang satu ini sangat imut-imut, saya rasa tidak ada salahnya jika kalian membeli merchandise seperti poster dengan gambar karakter dari anime ini.


Buat kalian yang tertarik untuk membeli poster di atas, kalian bisa langsung klik Order Now di bawah ini:




https://ift.tt/LU79DVh