always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips & Trik Honkai Star Rail: Pengaturan Posisi Party Agar Support Kalian Tidak Gampang Mati

Hook

 Hal Sepele Namun Berefek Besar dalam Setiap Pertarungan

Yo mina san!

Honkai Star Rail, game berbasis turn based ini memang sangat mengandalkan strategi dari setiap pemainnya untuk dapat mengalahkan musuh-musuh yang ada.

Selain komposisi tim dan kombinasi path serta eleme, ada satu hal yang sering dilupakan beberapa pemain yakni tentang posisi party.

Ya sebagian besar dari kalian pasti tidak terlalu memperhatikan hal ini, terdengar sepele memang, hanya tentang posisi atau urutan karakter dalam sebuah tim.

Namun justru karena hal sepele itulah kalian bisa memenangkan setiap pertempuran dengan mudah.

Buat kalian yang masih bingung, saya akan menjelaskannya dengan singkat dan mudah dimengerti. Seperti yang sudah kalian ketahui, ada beberapan path yang dianut karakter-karakter di game ini.

Path tersebut layaknya sebuah class dan tentunya memiliki tugas masing-masing. Selain itu path tersebut juga memiliki suatu poin yang berbeda satu sama lain, yakni poin taunt value.

Apa itu taunt value? taunt value merupakan suatu poin yang menentukan kecenderungan musuh untuk menyerang karakter dari path tersebut.

Sudah ada beberapa pemain Honkai Star Rail yang membuat penjelasan mengenai hal ini, salah satunya adalah yang dibagikan oleh @rusty_nl di twitternya.

Taunt Value


 Semakin tinggi nilai taunt value, maka semakin tinggi pula kemungkinan karakter dari path tersebut akan diserang musuh.

Nah dari sini mungkin kalian mulai paham tentang hal selanjutnya yang akan saya bahas. Dalam suatu komposisi tim kalian pasti akan menggabungkan beberapa karakter dari path yang berbeda-beda.

Dan kalian pasti sudah tahu, kalau ada musuh yang memiliki serangan area, bisa menyerang 3 orang atau dua orang sekaligus.

Nah tipe musuh seperti itulah yang sangat berbahaya apabila kalian asal-asalan menaruh posisi karakter dalam party kalian.

Sebagai contoh, jika kalian meletakkan Gepard di samping Ting Yun maka Ting Yun kalian dalam masalah besar. 

Gepard merupakan karakter path Preservation dengan nilai taunt value tertinggi, so dia akan sangat sering diserang musuh, dan apabila ada musuh dengan serangan area menyerang Gepard, maka otomatis Ting Yun yang ada di sampingnya juga akan terkena.

Jadi sebaiknya kalian harus memisah karakter-karakter tersebut, tips dari saya, letakkan karakter dengan path preservation atau destruction di paling ujung kiri atau kanan dan taruh karakter Hunt, eruditio, atau harmony di ujung sebaliknya.

Dengan begitu karakter dps kalian dari path hunt atau eruditio dan support kalian dari path harmony bisa aman dari serangan musuh.

Berikut ada contoh pengaturan posisi party yang ideal. Disini saya menggunakan Fire Trailblazer, Hook, Natasha, dan Seele.

Pengaturan Party

Dengan pengaturan posisi seperti itu, main dps di tim saya yakni Seele akan aman dari setiap serangan area musuh yang dapat mengenai 2 atau 3 karakter sekaligus.

Di party tersebut ada 2 karakter yang akan sering terkena hit musuh yakni Hook dan Fire Trailblazer, namun dengan adanya skill taunt milik Fire Trailblazer bisa dipastikan kalau semua hit dari musuh akan diterima olehnya.

So buat kalian yang masih belum mengatur posisi party karakter kalian, cobalah untuk mengaturnya sekarang juga, efeknya pasti akan langsung terasa ketika kalian mulai bertarung.

Dan buat kalian yang suka dengan Honkai Star Rail tapi sama sekali tidak punya merchandisenya, tenang saja kalian bisa membeli merchandise Honkai Star Rail dibawah ini dengan harga yang terjangkau.

Seele

Untuk kalian yang tertarik membelinya, kalian bisa langsung klik order now di bawah ini:




https://ift.tt/YIEyT4s