always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Lengkap Counter Novaria Mobile Legends, Mulai dari Susunan Hero Hingga Pemilihan Item

 

Novaria

Dijamin Novaria Musuh Langsung Kocar Kacir

Konichiwa mina san!

Novaria, hero ini memang baru saja rilis di Mobile Legends beberapa waktu yang lalu, namun keberadaannya sudah membuat gempar para pemain dari game ini.

Bagaimana tidak, dengan burst damage yang sangat tinggi, ia bisa mengeliminasi lawan dari tempat yang sangat jauh.

Sekilas hero ini memang terlihat sangat menyebalkan, hero pasti akan spam skill dari jarak jauh, ketika ia dikejar maka ia bisa kabur sambil menembus tembok.

Namun sebenarnya untuk mengcounter hero ini tidaklah sulit, kalian hanya perlu melakukan beberapa hal saja.

1. Perhatikan Map dan Area Sekitar 

Dengan skill jarak jauhnya Novaria bisa melakukan hit kepada kalian tanpa perlu menunjukkan diri, namun bukan berarti selamanya ia akan bersembunyi dibelakang.

Selalu perhatikan map dan koordinasi dengan rekan satu tim sehingga kalian bisa selalu waspada dengan skill jarak jauh dari Novaria.

Selain itu ketika menembakkan skill 2 nya, akan muncul sebuah jalur yang bisa diblang sangat terlihat jelas, so manfaatkan hal tersebut agar bisa menghindarinya.

2. Lawan dengan Mage Burst Damage 

Harley

Sama seperti Xavier, Novaria akan kesulitan jika melawan mage dengan burst damage yang tinggi. Meskipun ia memiliki skill kabur yang bagus, tapi tetap saja ia akan mati apabila terkena burst damage.

Untuk tugas ini saya rasa mage seperti Harley dan Kadita bisa menjadi kandidat yang bagus. Selain memiliki damage yang besar, mereka juga memiliki mobilitas yang tinggi sehingga mereka berdua bisa mencari Novaria yang sedang berkeliaran di map.

3. Jangan Biarkan Dia Bebas!

Yu Zhong

Salah satu kesalahan fatal yang sering terjadi ketika melawan Novaria adalah membiarkannya bebas berkeliaran kemana-mana.

Dengan mobilitasnya yang bagus, Novaria bisa dengan bebas berkeliling map dan menembak siapa saja yang berada dalam jangkauan.

Maka dari itu jangan pernah sedikitpun kalian membiarkannya bebas, untuk roamer sebaiknya jangan terlalu menempel dengan goldlane atau jungler kalian, berkelilinglah, buka map dan usahakan agar tidak terjebak oleh musuh juga.

Untuk explane dan jungler, ini adalah tugas kalian untuk mengejarnya. Saya sarankan untuk explane menggunakan hero yang bisa menembus dengan mudah barisan belakang musuh seperti Yu zhong.

Untuk jungler, saya lebih menyarankan memakai assasin untuk membatasi pergerakan Novaria apabila explane di tim kalian tidak memiliki kemampuan untuk menembus barisan belakang musuh.

Gunakan hero seperti Ling atau Fanny untuk langsung menyerobot ke belakang dan mengeliminasi Novaria. Novaria bukan hero yang keras, sekali combo dari seorang assasin sudah bisa menumbangkannya.

4. Respect Item!

Athena Shield & Immortality

Ada baiknya kalian langsung membeli item untuk meredam damage dari Novaria ini dari awal. Untuk early kalian bisa membeli silence robe, dan ketika mendekati late game usahakan agar athena shield kalian sudah jadi.

Untuk hero dengan pertahanan yang tipis seperti MM atau mage, saya lebih menyarankan untuk membeli Immortality daripada Athena Shield.

Karena meski kalian sudah membeli Athena Shield, damage Novaria masih terlalu tinggi. So menurut saya akan lebih bijak kalau membeli Immortality saja.

Overall beberapa tips diatas sedikit banyak pasti akan membantu kalian dalam menghadapi Novaria. Namun kembali lagi, Mobile Legends merupakan game berbasis tim, jadi kerjasama tim kalian benar-benar dibutuhkan untuk bisa menang.

Percuma saja kalian sudah menghafal banyak tips dan trik bermain kalau tim kalian sendiri tidak dapat bekerjasama. Dan buat kalian yang hobi bermain Mobile Legends, kalian pasti membutuhkan sarung tangan ini agar bisa lebih fast hand.


Dan buat kalian yang tertarik untuk membelinya, kalian bisa langsung klik order now dibawah ini:





https://ift.tt/AnuxoOf