always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fashion Populer di Jepang yang Bisa Mengubah Penampilan Kalian Jadi Semakin Kece!

 

Shirasagi Chisato

Dijamin Deh Penampilan Kalian Akan Menjadi Lebih Keren

Yo minna!

Trend fashion di Jepang memang selalu menarik perhatian banyak orang, ya seringkali fashion yang terlahir di sana sangat unik dan menarik.

Seperti harajuku style yang populer dari tahun 90 an sampai 2000, sekarang pada tahun 2023 juga telah lahir beberapa trend yang tidak kalah unik dan tentunya sangat kece.

Dan buat kalian yang sedang mencari baju dengan trend terkini, saya rasa tidak ada salahnya untuk mengadopsi beberapa trend fashion yang sedang populer di Jepang berikut ini:

1. Sustainable Fashion

Sustainable fashion

Fashion ini mulai berkembang bersamaan dengan naiknya kesadaran para warga terhadap efek buruk dari limbah pakaian terhadap lingkungan sekitar.

Program daur ulang pakaian dan penjualan pakaian bekas menjadi sangat populer, anak-anak muda di sana juga menanggapi hal ini dengan sangat positif.

Selain tertarik dengan harga baju yang terjangkau, mereka juga bisa menciptakan gaya berpakaian sendiri dengan mengkombinasikan berbagai macam baju bekas yang mereka peroleh.

Selain bisa menjadikan penampilan makin kece, secara tidak langsung mereka juga ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan sekitar dengan menggunakan hasil daur ulang pakaian dan pakaian bekas.

2.Oversized Shirts


Trend ini telah menciptakan kecocokan dengan audiens Jepang karena beberapa alasan. Pertama, oversized shirts memberikan daya tarik dalam menyembunyikan bentuk tubuh seseorang dan menghilangkan kebutuhan untuk mencoba beberapa ukuran. 

Mereka memberikan kenyamanan dan pas yang longgar, memungkinkan untuk gerakan yang mudah. Selain itu, bagi individu yang terbiasa mengenakan kimono, yang dirancang untuk menyembunyikan garis tubuh dan menciptakan siluet yang elegan, pakaian berukuran besar memberikan alternatif yang nyaman dan terkait.

Popularitas oversized shirts juga dipengaruhi oleh pengaruh merek-merek streetwear dan selebriti Jepang. 

Kolaborasi antara label-mode ternama dan merek-merek streetwear telah mendorong lebih jauh tren ini, menjadikan oversized shirts sebagai pakaian yang khas dalam fesyen Jepang kontemporer. 

Kebersahajaan kemeja ini memungkinkan berbagai pilihan gaya, mulai dari busana kasual hingga tampilan yang lebih maju dan modis.

Buat kalian yang tertarik untuk membeli oversize shirt seperti di atas, langsung saja klik order now di bawah ini:


3. Cargo Pants

Cargo Pants

Kebangkitan cargo pants menandakan perubahan gaya dari yang sederhana menjadi lebih fungsional dan serbaguna. 

Celana ini memiliki banyak kantong, menawarkan praktikalitas dan kenyamanan. Cargo pants hadir dalam berbagai gaya, termasuk longgar dan berpotongan ramping, memungkinkan individu memilih siluet yang sesuai dengan preferensi mereka. 

Keserbagunaan cargo pants memungkinkan mereka digunakan dalam berbagai gaya berpakaian, cocok untuk berbagai kesempatan.

Cargo pants telah menjadi pakaian wajib dalam lemari pakaian individu yang peduli akan fesyen di berbagai kelompok usia di Jepang. 

Mereka sering dipadukan dengan oversized shirts atau atasan kasual untuk menciptakan tampilan santai dan tanpa usaha. 

Cargo pants juga cocok dengan gaya streetwear yang semakin populer belakangan ini, menambah sentuhan utilitas dan fungsionalitas pada gaya berpakaian.

4. Polka Dots

Polka Dots

Polka dot, dikenal sebagai "mizutama" dalam bahasa Jepang, telah mengambil alih dunia fesyen di Jepang, menghadirkan nuansa bermain dan keceriaan pada berbagai pakaian. 

Dengan daya tariknya yang abadi, polka dot telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam fesyen Jepang, memikat para penggemar fesyen dengan berbagai cara yang menarik.

Namun, bukan hanya fesyen high-end yang merangkul pesona polka dot. Fesyen jalanan, terutama di lingkungan yang penuh warna di Harajuku, hidup dengan gaya yang berani dan tak konvensional, seringkali menggabungkan polka dot sebagai elemen kunci. 

Penggemar fesyen Jepang dengan berani mengekspresikan kreativitas mereka dengan menggabungkan polka dot ke dalam busana mereka, menggunakan pola ini sebagai sarana untuk menampilkan kepribadian unik mereka. 

Overall beberapa fashion di atas memiliki keunikan tersendiri, so kalian tinggal pilih fashion yang cocok dengan gaya kalian.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/8kyfMLB