always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 4 Restoran Terbaik untuk Kalian yang Sedang Berkunjung ke Kyoto!

 

SAO

Sangat Wajib Kalian Kunjungi Apabila ke Kyoto!

Kyoto, sebagai harta karun budaya tradisional Jepang yang tak ternilai, memikat pengunjung dari seluruh dunia dengan atraksinya yang menakjubkan, seperti Kuil Kiyomizu dan Arashiyama. 

Namun, daya tarik kota ini tidak hanya terbatas pada pemandangan yang indah tapi juga aneka makanan yang bisa kalian coba di kota ini.

So agar tidak menyesal, berikut merupakan deretan restoran terbaik yang bisa kalian kunjungi untuk menikmati berbagai macam jenis makanan di Kyoto!

4. Tozentei

Tozentei

Jika Anda ingin mencoba masakan asli Kyoto, Tozentei adalah tempat yang harus dikunjungi. Tozentei terletak di jalan Shinmonzen, menghadirkan nuansa vintage. 

Di Tozentei, sang kepala koki menyiapkan bahan-bahan sendiri setiap pagi. Semua hidangan hanya menggunakan hasil bumi lokal. 

Di restoran ini, Anda dapat menikmati hidangan segar dan lezat yang disajikan dengan penataan unik sehingga menciptakan hidangan yang memanjakan mata. 

Tozentei memiliki suasana yang nyaman dan berkelas namun tetap ramah. Makanan disiapkan oleh koki Toshiro Watanabe dan putranya, sementara hidangan disajikan oleh istri Chef Watanabe. 

Anda dapat mengunjungi restoran ini setiap hari selama tujuh hari dalam seminggu mulai pukul 12:00 siang hingga 1:00 siang dan pukul 6:00 sore hingga 8:30 malam.

3. Otagi

Otagi

Otagi terkenal dengan hidangan kaiseki mereka. Di Otagi, Anda dapat menikmati berbagai pilihan bahan lokal dan segar yang disajikan dalam penataan yang indah, dengan beragam rasa dan cita rasa. 

Anda dapat menikmati bahan-bahan alami seperti sayuran pilihan, makanan laut segar, bahkan bahan-bahan yang dipetik langsung dari hutan. 

Restoran ini tidak hanya menawarkan masakan Jepang, tetapi juga beberapa hidangan Tiongkok dan Barat. Hidangan seperti bebek panggang, kroket krim, dan mie dandan ala mode japonais dengan udon buatan tangan. 

Terletak di daerah yang lebih terpencil di utara Kyoto, Anda dapat menikmati makanan yang lezat dengan pemandangan yang tenang. 

Restoran ini sangat direkomendasikan karena kualitas makanannya. Namun, slot reservasi cepat terisi, jadi pastikan untuk memesan tempat Anda segera!

2. Yusokuryori Mankamero

Yusokuryori Mankamero

Yusokuryori Mankamero telah beroperasi sejak tahun 1722 dan kini dikenal sebagai restoran Jepang generasi ke-10. 

Terkenal dengan tradisi dan keramahannya, restoran ini merupakan tempat yang luar biasa untuk menikmati makan siang atau makan malam.

Di sini, Anda dapat menikmati makanan tradisional Jepang dalam bentuk bento keranjang bambu, kyoto kaiseki, atau masakan yusoku. 

Setiap hidangan memiliki penyajian yang indah yang menarik bagi mata. Restoran ini adalah satu-satunya yang masih melakukan upacara makan resmi yang disebut yusoku. 

Mankamero buka untuk makan siang dan makan malam. Anda dapat melakukan reservasi antara pukul 12:00 siang hingga 3:00 sore dan pukul 5:30 malam hingga 9:30 malam setiap hari kecuali hari Rabu. Anda tidak ingin melewatkan pengalaman yang unik dan tak terlupakan ini!

1. Nanzen-ji Junsei

Nanzen-ji Junsei

Setelah mengunjungi Kuil Nanzenji, yang terkenal dengan dedaunan musim gugur yang indah, pertimbangkan untuk singgah di Nanzenji Junsei yang terletak hanya beberapa langkah dari sana.

Hidangan unggulan di Nanzenji Junsei adalah yudofu, hidangan favorit yang telah lama disajikan di dekat Kuil Nanzenji. 

Dibuat dari kacang kedelai Jepang yang dipilih dengan teliti dan disertai dengan saus yudofu eksklusif Nanzenji Junsei, hidangan lezat ini menonjolkan cita rasa alami kacang kedelai dan kelembutan tahu yang manis secara alami.

So buat kalian yang sedang berlibur ke Jepang dan berkunjung ke Kota Kyoto, saya rasa ada baiknya untuk mengunjungi salah satu restoran di atas.

Di jamin pengalaman makan kalian tidak akan terlupakan!

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/ZdlFKwN