always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ditemukan Kecoak di Onigiri, Minimarket di Jepang ini Meminta Maaf!

 

Sakura Chiyo

Pabrik yang Memproduksi Onigiri Langsung Dihentikan!

Yo mina san!

Onigiri merupakan salah satu makanan favorit bagi warga Jepang, selain praktis dan mengenyangkan, makanan ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai minimarket.

Minimarket di Jepang pasti menjual berbagai macam varian onigiri, so onigiri bisa menjadi solusi makan siang maupun sarapan yang praktis bagi warga Jepang.

Berbicara soal onigiri, baru-baru ini ada sebuah kasus mengenai makanan yang satu ini. Pada tanggal 4 Agustus, 7-Eleven mengeluarkan peringatan pengambilan kembali produk "Pickled Plum Shiso, Sesame rice balls" di Prefektur Saitama setelah dua pelanggan menemukan kecoak di dalamnya.

Menurut laporan berita, peringatan pengambilan kembali ini diumumkan setelah perusahaan menerima keluhan terpisah dari dua pelanggan yang telah membeli varietas yang sama dari onigiri (nasi bungkus) di toko yang sama di Prefektur Saitama pada pagi tanggal 4 Agustus.

Dalam kedua kasus tersebut, dikatakan bahwa seekor kecoak ditemukan di dalam bungkus kemasan. Untungnya, kedua pelanggan tersebut memperhatikan serangga tersebut sebelum mengonsumsi onigiri tersebut.


Setelah mengonfirmasi keluhan kontaminasi, 7-Eleven mengeluarkan peringatan pengambilan kembali untuk semua varian "Pickled Plum Shiso, Sesame rice balls" yang dijual di toko-toko mereka di Prefektur Saitama dengan tanggal kedaluwarsa terbaik pada pukul 21:00 pada tanggal 4 Agustus. Ini mencakup sekitar 2.000 onigiri yang dijual di sekitar 370 toko.

7-Eleven mengatakan bahwa mereka percaya kontaminasi terjadi di tempat pembuatan onigiri, yaitu di Pabrik Warabeya Nichiyo Foods Omiya di Kota Saitama. 

"Terima kasih banyak atas dukungan terus menerus Anda terhadap 7-Eleven.

Kami menerima laporan dari pelanggan bahwa seekor kecoak telah ditemukan dalam produk kami, yaitu onigiri "Pickled Plum Shiso, Sesame" yang dijual di 7-Eleven di Prefektur Saitama.

Produk onigiri ini, yang diproduksi di pabrik, sudah diambil dari toko-toko, namun demi keamanan yang mutlak, kami mengeluarkan peringatan pengambilan kembali secara sukarela. Oleh karena itu, jika Anda memiliki produk yang sesuai, mohon kirimkan ke alamat pengiriman yang disediakan dengan pembayaran melalui metode COD.

Kami telah melaporkan masalah ini kepada pusat kesehatan masyarakat setempat. Selain itu, terkait pabrik yang terkait, setelah menghentikan jalur produksi, dilakukan pembersihan dan sterilisasi, serta pemeriksaan darurat dan perlakuan fumigasi oleh perusahaan pembasmi serangga.

Kami dengan tulus meminta maaf atas masalah besar dan ketidaknyamanan yang kami timbulkan kepada pelanggan kami. Ke depannya, kami akan memperkuat dan menguatkan pengendalian kualitas yang ketat dan berusaha untuk mencegah terulangnya kejadian serupa."

Begitulah permintaan maaf yang dikeluarkan oleh pihak 7 Eleven menanggapi insiden kecoak ini. Mereka juga sudah menarik seluruh produk terkait.

Pabrik terkait juga langsung melakukan tindakan dengan menghentikan alur produksi dan segera melakukan pembersihan serta sterilisasi.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/QNfAX57