always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhatikan 2 Hal Ini Saat Pertama Kali ke Izakaya di Jepang!

Perhatikan 2 Hal Ini Saat Pertama Kali ke Izakaya di Jepang!

Ingin mengunjungi Izakaya (bar tradisional Jepang)? Ikuti beberapa tips ini agar kunjungan ke Izakayamu semakin berkesan!

Mampir ke izakaya mungkin adalah hal wajib yang harus kita lakukan saat berkunjung ke Jepang. 

Berbeda dari tempat makan biasa yang hanya menyajikan satu menu khusus, Izakaya merupakan sebuah kedai minum yang menyajikan makanan ringan yang cocok dimakan dengan bir atau sake. 

Izakaya ini biasanya dikunjungi bersama rekan kerja atau teman untuk bersantai di malam hari. 

Baru-baru ini, situs web minuman dan penawaran Kakuyasu ingin tahu lebih banyak tentang preferensi orang Jepang terhadap izakaya, jadi mereka membagikan survei singkat kepada semua orang yang berlangganan majalah surat mereka.

Para responden disajikan dua pertanyaan dan berikut jawabannya:

Q1: Apa faktor penting bagi Anda saat memilih izakaya?

● Suasana: 62,3 persen

● Pemilihan makanan, khususnya makanan khas rumahan: 60,5 persen

● Nilai bagus: 50 persen

● Daftar alkohol: 42,6 persen

● Lokasi/kemudahan akses: 42,6 persen

● Keramahan pemilik dan staf: 38,3 persen

● Layanan: 25,3 persen

● Jam operasional: 17,3 persen

● Buzzworthiness: 0,6 persen

● Lainnya: 10,5 persen

Izakaya

Menariknya, variabel terpenting untuk memilih izakaya sebesar 62,3 persen ternyata adalah suasana kedai secara keseluruhan—lebih dari apa pun yang akan dikonsumsi.

Selain itu, meskipun gambaran lama tentang izakaya adalah tempat yang terutama menyajikan minuman dengan makanan sebagai pendamping, para peserta survei ini tampaknya lebih memprioritaskan makanan!

Q2: Bagaimana Anda memilih izakaya baru untuk dikunjungi pertama kali? [beberapa pilihan mungkin]

● Tampilan luar–tampilan luar, termasuk spanduk, menu, dll.: 63,6 persen

● Ulasan web–Tabelog, Gurunavi, dll. (situs ulasan makanan populer Jepang): 53,7 persen

● Rekomendasi dari teman dan kenalan: 41,4 persen

● Google Maps: 13,6 persen

● Media sosial: 9,9 persen

● Acara TV, laporan tertulis, majalah: 7,4 persen

● Lainnya: 7,4 persen

Menanggapi pertanyaan kedua, penampilan Izakaya adalah faktor terpenting bagi penduduk Jepang dengan pemilih lebih dari 50%.

Jika suasana tempat dan pemilihan makanan yang tersedia adalah faktor yang paling diminati, tidak heran jika pengunjung selalu ingin melihat tampilan menu terlebih dahulu sebelum berkunjung.

Selain tempat dan makanan, satu hal yang sering dipertanyakan oleh pengunjung Izakaya adalah apakah boleh merokok di dalam Izakaya?

Sejak larangan merokok di dalam ruangan berlaku pada 2020 lalu, kebanyakan Izakaya melarang pengunjung untuk merokok selama berada di Izakaya jadi bagi para perokok, biasanya mereka lebih senang untuk berkunjung ke tempat-tempat yang memperbolehkan pengunjung untuk merokok.

Nah, para pembaca, apakah kalian tertarik untuk berkunjung ke Izakaya?

Sumber: Soranews24



https://ift.tt/paU7jFW