always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobile Legends Tips & Trik: Cara Ampuh Counter Meta Diggie Bruno

 

Bruno

Beberapa Trik Sederhana untuk Melawan Meta Ini!

Yo mina san!

Akhir-akhir ini pasti kalian sangat sering bertemu dengan meta laknat yang satu ini, ya meta Diggie Bruno, jujur saja walau sederhana namun meta ini benar-benar mengesalkan.

Memanfaatkan Bruno yang memiliki damage tinggi di early dan bom bom laknat milik Diggie, maka goldlaner lawan akan dibuat kewalahan sehingga Bruno bisa semakin kuat dan mengambil objektif sebanyak mungkin.

Nah buat kalian yang bingung bagaimana cara melawan meta ini, tenang saya ada beberapa cara sederhana yang bisa kalian gunakan untuk melawan meta ini.

1. Ban Heronya

Ini merupakan cara paling ampuh sekaligus paling sederhana untuk melawan meta ini, ya kalian hanya perlu melakukan ban pada hero tersebut.

Tidak perlu keduanya, kalian hanya perlu melakukan ban pada Diggienya. Ya kunci dari meta ini adalah zoning yang dilakukan Diggie di goldlane.

Bruno memang partner terbaik Diggie dalam meta ini karena Bruno sendiri memiliki damage yang lumayan tinggi di early game, selain itu ia juga tipe hero snowball, sekali ia jadi maka ia akan sulit untuk ditumbangkan.

Namun bukan berarti meta ini tidak bisa dilakukan dengan goldlaner lain, sebenarnya bisa saja, tapi untuk sekarang Brunolah partner terbaik Diggie. So utamakan ban Diggie jika tak ingin bertemu meta ini.

2. Jangan Biarkan Bruno Menghancurkan Gold Shield Turret

Sebelum 5 menit, turret akan dilindungi sebuah shield yang apabila diserang shield tersebut akan memberikan sejumlah gold.

Nah tujuan utama dari meta ini adalah mendapatkan hal tersebut dan menumbangkan turretnya secepat mungkin, setelah itu Bruno dan Diggie akan pindah lane dan melakukan hal yang serupa.

Maka dari itu, usahakan agar Bruno tidak bisa mendapatkan Gold Shield turret tersebut, selalu jaga jarak dan pastikan tidak terkena bom-bom dari Diggie. 

Kalian juga harus berkoordinasi dengan rekan tim kalian agar turret kalian tidak gampang dirobohkan Bruno.

3. Lawan dengan Healer

Floryn

Jika kalian bertemu Diggie Bruno di goldlane, maka kalian bisa melawannya dengan membawa healer.

Tugas healer disini sederhana saja, kalian tinggal mengambil bom milik Diggie agar tidak mengenai goldlaner kalian.

Selain itu dengan adanya healer maka Diggie dan Bruno akan kesulitan untuk mengambil objektif karena kalian bisa sustain lebih lama di lane tersebut untuk menjaga turret.

4. Pisah Bruno dan Diggienya

Hilda

Nah sebenarnya ada dua hal yang bisa dilakukan midlaner dan roamer ketika bertemu dengan meta ini, salah satunya adalah merusuh jungler lawan.

Kalian tinggal mengambil roamer rusuh seperti Hilda, karena Diggie selalu bersama dengan Bruno di goldlane, maka otomatis jungler mereka akan sendirian.

Memanfaatkan hal ini, kalian tinggal merusuh jungler lawan tersebut sampai ia benar-benar ketinggalan gold dan level.

Melihat hal seperti ini, otomatis Diggie akan pergi dan membantu junglernya yang terkena rusuh. Namun apabila Diggienya tetap cuek dan terus mengawal Bruno maka jungler kalian bisa semakin leluasa mengambil objektif lebih banyak lagi.

Sebaliknya jungler musuh akan semakin tertinggal, ia juga akan kesulitan untuk melakukan kontes turtle dan objektif lainnya.

5. Ganking Nonstop ke Goldlane

Ini merupakan hal kedua yang bisa dilakukan modlaner dan roamer ketika bertemu meta ini, ya ganking saja Bruno dan Diggienya.

Ambil saja hero yang memiliki rotasi yang cepat, untuk midlane kalian bisa ambil Pharsa dan untuk roamernya ambil saja Grock bila memungkinkan.

Tugas kalian sederhana, setelah mid selesai di clear, kalian langsung saja ke Goldlane, tak perlu sampai mengeliminasi Diggie atau Brunonya, kalian hanya perlu datang dan melakukan poke pada mereka.

Lakukan hal tersebut berulang kali, dan apabila memungkinkan ajak jungler kalian juga untuk melakukan ganking.

Jika keadaan memaksa midlaner kalian tidak bisa kembali untuk membersihkan lanenya,  kalian bisa menyuruh explane untuk melakukan clear wave di midlane. Pada intinya jangan biarkan Diggie dan Brunonya bebas melakukan apapun di Goldlane.

Ya sebenarnya meta ini bisa diatasi dengan mudah apabila kalian bisa berkomunikasi dengan bagus, so pastikan untuk selalu berkomunikasi pada rekan tim kalian ketika bermain.



https://ift.tt/a5VHMwc