always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal Tentang Jepang yang Paling Mengejutkan! Nomer 5 Paling Gak Terduga!

 

Chiyo Sakura

Culture Shocknya Gak Main-Main

Yo mina san!

Jepang dikenal di seluruh dunia karena budaya dan adat istiadatnya yang unik. Budaya di Jepang terkadang membuat pengunjung terkejut dan terpesona. 

Unsur-unsur ini bersumber dari masyarakat dan kehidupan sehari-hari Jepang, dan sangat penting untuk merasakan karakter dan daya tarik uniknya. 

Jadi, apa sebenarnya hal-hal yang unik dan mengejutkan tentang Jepang yang jarang ditemui di luar negeri?

Berikut merupakan 5 Hal tentang Jepang yang paling mengejutkan:

1. Tidur di Kereta

tidur di kereta
Dave Collier, (CC BY-SA 2.0), via flicker

Jika Anda naik kereta di Jepang, Anda biasanya akan melihat orang-orang tertidur di dalam kereta.

Beberapa penduduk lokal merasa kenyamanan getaran dan goncangan kereta membuat mereka tertidur. Terutama pada malam hari, banyak pekerja bisnis Jepang yang lelah terlihat tidur nyenyak di dalam kereta setelah seharian bekerja keras. 

Beberapa bahkan sampai tidur sambil berdiri. Dikatakan bahwa kereta di Jepang sangat aman, sehingga orang-orang bisa merasa tenang karena jarang sekali diganggu oleh orang lain.

2. Makanan di Minimarketnya

makanan di minimarket

Makanan yang dijual di minimarket Jepang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Mereka menawarkan barang-barang yang lezat dengan harga yang terjangkau. 

Makanan di minimarket Jepang sangat beragam dan mencakup berbagai jenis makanan manis, roti, dan onigiri. 

Produk-produk ini dibuat dengan bahan-bahan yang dipilih dengan teliti dan memenuhi standar kualitas tinggi.

Selain itu, di sebelah kasir, biasanya ada bagian dengan makanan goreng dan buns berisi daging, di mana pelanggan bisa mendapatkan makanan panas secara langsung. 

3. Toilet yang Mewah

Toilet yang mewah

Budaya toilet di Jepang menekankan kenyamanan dan kebersihan. Toilet bidet adalah contoh utama, dengan banyak fitur yang dirancang untuk kenyamanan pengguna. 

Pertama, dudukan toilet dapat dipanaskan sebelumnya dengan listrik dan dipertahankan pada suhu yang lebih hangat saat musim dingin tiba. 

Ini menghindari kontak dengan dudukan toilet yang dingin dan memastikan penggunaan yang nyaman. Duduk di toilet yang hangat adalah pengalaman yang nyaman, terutama saat cuaca dingin atau di pagi hari.

Toilet Jepang juga dilengkapi dengan fungsi penghilang bau. Menekan tombol setelah penggunaan efektif menghilangkan bau toilet dan mengurangi aroma yang tidak menyenangkan. 

4. Tidak Ada Uang Tip!

Tidak ada uang tip
Photo by Kenny Eliason on Unsplash

Di Jepang, kebiasaan memberi tip, yang umum di negara-negara lain, tidak ada. Dibandingkan dengan negara-negara berbeda, di Jepang, harga di toko dan restoran sudah termasuk "biaya pelayanan." 

Oleh karena itu, tidak perlu memberi tip. Sebagai gantinya, ungkapkan rasa terima kasih Anda dengan kata-kata. Karyawan akan senang mendengarnya dan tersenyum. 

Bahkan ketika Anda mencoba memberi tip, mereka akan bersikeras mengembalikan uang Anda dan khususnya menolak uang ekstra.

5. Barang yang Hilang Pasti Kembali

Barang yang hilang akan kembali

Tahukah Anda bahwa di Jepang, probabilitas sebuah barang yang hilang bisa dikembalikan kepada pemiliknya sangat tinggi? 

Faktanya, berdasarkan survei, lebih dari 80% dompet yang terjatuh di Jepang dikembalikan kepada pemiliknya. 

Dalam masyarakat Jepang, ketika sebuah barang hilang ditemukan, banyak orang menganggapnya sebagai hal yang wajar bahwa barang tersebut akan diambil dan dikembalikan ke tempat yang sesuai. 

Barang-barang yang ditemukan di stasiun kereta, fasilitas umum, toko, dan sebagainya biasanya dipegang oleh polisi, petugas stasiun, dan staf untuk membantu pemiliknya mengambilnya kembali.

Bagaimana? mengejutkan bukan? mungkin kalian akan lebih terkejut lagi apabila mengalaminya secara langsung di Jepang.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/9Zs5SIK