always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Sekedar Menguasai Dunia, Ini Tujuan Asli dari 5 Pertanda Kematian di Bungou Stray Dogs!

 

Fyodor

Tujuan Mulia Dibalik Aksi Teror di Seluruh Dunia!

Yo mina san!

Bungou Stray Dogs, anime dengan plot twist paling gila di musim ini telah mencapai episode terakhirnya.

Ya penayangan episode terakhir dari serial anime ini sangatlah sensasional, karena baik penonton anime atau pembaca manganya tidak tahu apa yang akan terjadi.

Seperti yang sudah kalian ketahui, manganya sendiri sudah disusul oleh penayangan serial animenya. So episode 11 musim kelima dari Bungo Stray Dogs ini bisa tayang tanpa spoiler sedikitpun karena manganya belum sampai kesitu.

Ok sebelum masuk ke pembahasan, saya peringatkan bahwa artikel ini akan mengandung sedikit spoiler buat kalian yang masih belum menonton musim kelima dari serial anime ini.

Melanjutkan di musim ke empat, Agensi Detektif Bersenjata telah difitnah menjadi teroris yang melakukan pembunuhan dan aksi teror di banyak tempat.

Kali ini Atsushi dkk harus menghadapi sebuah organisasi yang telah menjebak mereka, yakni 5 Pertanda kematian.

5 Pertanda kematian merupakan organisasi yang memiliki tujuan untuk menghancurkan seluruh negara di dunia, singkatnya mereka ingin menguasai dunia.

Ya tujuan tersebut pernah diungkap di musim ke empat, tujuan yang sangat umum kan untuk sebuah organisasi kejahatan?

Bukan Bungou Stray Dogs namanya kalau tidak ada plot twist membagongkan di dalamnya, menjelang episode-episode terakhir, kita akan dibuat bingung + penasaran, apakah tujuan 5 Pertanda Kematian hanya sekedar untuk menguasai dunia?

Di episode 11 semuanya diungkap, sang pemimpin dari 5 pertanda kematian yakni Kamui atau Fukuchi menyatakan bahwa tujuan 5 pertanda kematian bukan sekedar menguasai dunia saja.

Fukuchi

Pedang milik Fukuchi yakni Amenogozen memiliki kemampuan untuk menebas sesuatu melewati ruang dan waktu.

Dengan kemampuan Fukuchi yang bisa membuat senjata apapun jadi 100 kali lebih kuat, membuat Amenogozen semakin over power di tangannya.

Dan dari pedang ini juga, Fukuchi mengetahui masa depan suram yang akan terjadi di dunia, pedang ini meramalkan bahwa akan terjadi perang besar yang akan memakan korban samapi 270 juta orang.

Fukuchi sangat memahami apa itu perang, ia paham betul rasa sakit dan penderitaan ketika berperang. Maka dari itu ia bertekad untuk menghentikan masa depan tersebut.

Ia menyusun rencana sudah sejak lama sekali, ia sengaja membuat sosok teroris dengan mengambing hitamkan Agensi Detektif bersenjata.

Ditambah dengan insiden koin bom di kasino dan infeksi vampir yang telah menyebar, pada akhirnya dunia mau bersatu di bawah komando Fukuchi dan membentuk orde manusia untuk melawan teroris tersebut.

Rencana awalnya, setelah mendapatkan One Order (Radio komando yang memungkinkan seorang bawahan akan mengikuti perintah atasannya secara mutlak), ia akan memimpin orde manusia. Setelah itu dengan kekuatan The Page (Sebuah halaman kosong yang bisa digunakan untuk menulis ulang kenyataan dengan beberapa syarat), ia akan menulis ulang dunia agar semua negara tidak pernah ada, manusia benar-benar akan bersatu padu.

Kalau manusia sudah bersatu padu, maka perang tidak akan pernah ada dan masa depan suram dimana nyawa 270 juta orang hilang tidak akan pernah terjadi.

Fukuchi juga pernah berkata bahwa rencananya ini telah membunuh orang sebanyak 500 orang, tapi itu hal yang sepadan jika 500 orang tersebut bisa untuk menyelamatkan 270 juta orang di masa depan.

So bagaimana menurut kalian? apakah 5 Pertanda Kematian yang dipimpin oleh Fukuchi ini benar-benar jahat? 



https://ift.tt/bpRUKd6