always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makan Nasi Lauknya Boba? Ya Kalian Bisa Menemukan Menu Makanan Seperti Itu di Jepang

 

Tapioca don

Bukan Cuma Minuman Manis, Di Jepang Boba Juga Bisa Dijadikan Lauk Makan

Yo mina san!

Siapa sih disini yang tidak tahu dengan boba, ya bulatn-bulatan mencolok yang biasanya berada didalam minuman ini sempat menjadi populer beberapa waktu yang lalu.

Berbahan dasar tepung tapioka, boba sendiri sering dipadukan dengan minuman manis. Tapi apa kalian pernah membayangkan kalau boba ini dijadikan sebagai lauk makan?

Terdengar nyeleneh memang, tapi hidangan semacam itu benar-benar ada di Jepang. Tapioca don, salah satu menu dari restoran Fuji Soba ini berhasil menarik banyak perhatian karena penampilannya yang mirip seperti ikura don (rice bowl telur ikan)

Fuji Soba merupakan resto yang berlokasi di Shinjuku, mereka menyediakan mesin kupon di depan resto, kalian bisa langsung memilih menu apa yang ingin kalian beli di mesin tersebut.

Untuk tapioca don sendiri dihargai sebesar 560 yen (Rp. 58.773) harga tersebut jauh lebih murah daripada kalian membeli ikura don (rice bowl telur ikan).

Dalam satu set Tapioca don, kalian akan mendapatkan satu mangkuk penuh tapioca don dan soba.

Tapioca don set

Makanannya disajikan dalam mangkuk styrofoam, dengan potongan nori (rumput laut) di atas tapioka, penyajiannya sama seperti penyajian ikura don.

Penampilan bola-bola tapioka tersebut benar-benar mirip seperti ikura, para pembelinya pasti tidak akan sadar kalau ini tapioka bukan ikura kalau tidak melihat nama hidangannya.

Tekstur dari bola-bola tapioka ini jauh lebih lembut daripada yang ada di minuman bubble tea.

Rasanya sebagian besar adalah rasa kecap asin di atas nasi, karena tapioka itu sendiri tidak memiliki rasa yang sangat khas, dan jelas sudah direndam dalam kecap asin sebagai bagian dari proses "pengasinan."

Tapioca don

 Ya hidangan ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk orang-orang yang ingin makan telur ikan ketika dompet lagi kering.

https://ift.tt/R9lLtAa