always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toko Manisan Berusia 158 Tahun ini Membuat Produk Kolaborasi dengan Pokemon!

 

Toko wagashi 158 tahun

Kolaborasi Epik dari Toko Manisan yang Melegenda Selama 1 Abad Lebih

Yo mina san!

Pokemon, siapa sih yang tidak tahu dengan pokemon? pertama kali diluncurkan pada tahun 1996, pokemon sukses mencuri perhatian banyak orang lewat 2 seri gamenya pada tahun tersebut.

Dilanjutkan dengan perilisan serial anime di tahun berikutnya membuat kepopuleran pokemon semakin melejit.

Nah kali ini pokemon sedang menggandeng seorang partner yang sangat melegenda, bagaimana tidak partnernya ini sudah berusia 1 abad lebih!

Shichijo Kanshundo, sebuah tempat perajin manisan yang berasal dari Kyoto ini sudah berusia 158 tahun, ya toko manisan ini sudah berjualan bahkan sejak Jepang masih dipimpin oleh seorang shogun.

Shichijo Kanshundo terkenal dengan teknik pembuatan manisan Jepang (Wagashi) yang masih tradisional.

Meski begitu mereka juga tidak menolak hal-hal modern, kini bersama dengan Pokemon toko manisan ini meluncurkan sebuah produk dengan nama namagashi Pokémon.

namagashi Pokémon

Namagashi secara harfiah diterjemahkan sebagai "permen mentah," dan semuanya memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. 

Pikachu dan Ho-Oh keduanya adalah nerikiri, yang dibuat dengan meremas selai kacang manis putih, gyuhi (adonan tepung beras), dan ubi parut bersama-sama. 

Kehadiran Pikachu selalu menjadi hal yang pasti dalam setiap kolaborasi Pokémon, tetapi Ho-Oh ada di sini karena ia adalah spesies pokemon perwakilan Kyoto, berdasarkan wilayah Johto dalam gim di mana Ho-Oh ditemukan, yang didasarkan pada Kyoto.

Juga bagian dari set namagashi adalah Swinub, yang diwujudkan sebagai joyo manju, sejenis kue ubi parut dengan selai kacang di dalamnya. 

Seperti Ho-Oh, Swinub juga berasal dari Johto, ditambah lagi ia menyerupai gambaran babi yang ditunjukkan di antara daun merah pada kartu permainan hanafuda tradisional Jepang, sehingga membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk rilis namagashi musim gugur ini. 

Akhirnya, melengkapi set ini adalah Clefairy, yang hadir sebagai uiro, sejenis kue tepung beras manis.

wagashi pokemon

Seperti yang sering terjadi dengan toko permen Jepang yang memiliki sejarah panjang, produk dari Shichijo Kanshundo umumnya dimaksudkan untuk diberikan sebagai hadiah atau dinikmati pada acara khusus. 

Set namagashi empat potong dihargai sekitar 2.916 yen (sekitar Rp.304.722), set senbei tiga potong sekitar 1.728 yen (sekitar Rp.180.576), dan kotak higashi Pikachu sekitar 2.160 yen (sekitar Rp.225.720).

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/gt5wE0A