always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anime Review: Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku, Ketika Seorang Tukang Menjelajahi Dungeon di Isekai

 

Lafanpan

Diawali dengan Cerita-Cerita Random, Diakhiri dengan Drama Menharukan

Yo minna!

Ok kali ini saya akan membahas salah satu serial anime yang baru saja tamat beberapa waktu yang lalu, ya seri ini tidak terlalu ramai dibicarakan, tapi percayalah kalian pasti akan mendapatkan sensasi baru ketika melihat anime ini.

Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku, anime isekai yang satu ini mendapatkan skor 7,23 di my animelist. Meski begitu anime ini mempunyai konsep yang unik dan berbeda dengan anime isekai pada umumnya.

Penasaran bagaimana? mari kita bahas bersama-sama.

Sinopsis Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku

Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku

Saituou, seorang tukang yang serba bisa. Ia memiliki kemampuan yang sangat beragam mulai dari menyervis barang, ahli kunci, hingga memasak.

Namun meski memiliki banyak kemampuan yang bisa membantu banyak orang, ia sama sekali tak pernah dihargai.

Semasa hidupnya ia terus membantu banyak orang dari pekerjaannya sebagai tukang, namun tak pernah ada satupun orang yang menghargai apa yang sudah ia lakukan.

Hingga pada akhirnya ia dipecat dari tempat kerjanya, dengan lesu ia mulai mengemasi barang-barangnya dan bergegas pulang.

Masih terlarut dalam pikirannya, sebuah truk lewat dan menabrak Saitou. Ia pun langsung kehilangan kesadarannya.

Begitu ia membuka mata, ia sudah berada di tempat lain, ia terbangun di dunia lain dimana sihir bisa digunakan di dunia tersebut.

Dengan kemampuannya sebagai tukang yang serba bisa, ia akhirnya bergabung dengan sebuah party dan menjalani kehidupan barunya.

Review Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku

Lafanpan & Saitou

Anime isekai, genre ini memang sudah menjadi genre paling umum, setiap seasonnya pasti akan ada serial anime dengan genre ini.

Salah satu alasan mengapa genre ini tidak terlalu disukai adalah alurnya yang sudah sangat umum dan sering sekali diulang-ulang.

Sang MC meninggal kemudian ia terbangun di sebuah dunia baru, ia kemudian mendapat skill yang op, dan menjalani kehidupan barunya.

Kalian pasti sudah sangat sering menemui alur diatas bukan? nah karena hal diatas itulah genre ini kurang diminati.

Namun meski begitu sekarang mulai bermunculan banyak anime isekai yang memiliki keunikan tersendiri meskipun masih memakai alur diatas.

Salah satunya adalah anime ini, dalam Benriya Saitou-san, Isekai ni Iku. Sang MC dari anime ini bisa dibilang tidak OP. Satu-satunya hal yang bisa membuatnya bertahan di dunia barunya adalah kemampuan-kemampuannya sebagai seorang tukang.

Begitu menyadari kalau si MC nya tidak menjadi OP, saya jadi berharap banyak dengan anime ini, dan benar anime ini menyuguhkan banyak sekali hal yang bagus.

Salah satu hal yang menarik dari anime ini adalah alurnya yang dibuat terpecah-pecah, sejak awal episode kita akan diperlihatkan cerita-cerita random dari para tokoh di anime ini.

Hal tersebut mengingatkan saya pada salah satu anime komedi legend yakni Danshi Koukousei no Nichijou. Ya alur ceritanya benar-benar random.

Memasak monster Hydra, bertarung dengan Succubus, menjelajah dungeon, jika dilihat sekilas alur cerita ini seperti menceritakan keseharian orang-orang di dunia tersebut.

Ya disini saya menyebut orang-orang karena cerita tidak selalu menceritakan tentang sang MC dan partynya, namun juga orang-orang lain di dunia tersebut.

Pada awalnya saya mengira kalau cerita-cerita tersebut benar-benar random dan tidak berhubungan satu sama lain.

Namun saya salah, ketika di episode pertengahan, hubungan antara cerita-cerita random tersebut mulai terlihat hingga memunculkan suatu puncak konflik yang sangat bagus.

Diawali dengan cerita-cerita random yang penuh komedi dan diakhiri dengan sebuah drama yang menyayat hati.

Jujur saja saya benar-benar tidak menyangka kalau episode terakhir dari anime ini benar-benar bagus.

Raelza

Komedinya pas, romancenya juga pas, dramanya sangat mengharukan, adegan actionnya juga sangat mendebarkan.

Overall anime ini sangat saya rekomendasikan, terutama untuk kalian yang sedang mencari anime dengan genre isekai.



https://ift.tt/INR3zCL