always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vending Machine di Jepang ini Menjual Camilan Berbahan Dasar Serangga!

 

Kanna Kamui

Mulai dari Kue Jangkrik, Hingga Belalang Goreng Asin Semua ada di Vending Machine ini

Yo minna!

Makanan yang terbuat dari serangga, terdengar sedikit tidak umum memang, tapi makanan dengan bahan dasar serangga benar-benar ada.

Makanan ini sering kali di temui di asia, di negara kita juga ada makanan yang terbuat dari serangga, camilan dari belalang misalnya.

Di Jepang juga ada camilan-camilan yang berbahan dasar serangga, tapi camilan-camilan tersebut dijual dengan cara yang tidak biasa.

Ya camilan-camilan serangga tersebut dijual dalam sebuah vending machine, jadi kalian tidak perlu repot-repot mencari toko atau restoran yang menyediakan camilan berbahan dasar serangga.

Vending machine ini tersebar di seluruh Jepang, salah satunya berada di prefektur Gifu. Ada banyak sekali pilihan camilan serangga yang bisa kalian dapatkan dari vending machine ini.

vending machine

Jangkrik rumah kering, kue yang dicampur dengan bubuk jangkrik, belalang goreng asin, kepompong ulat sutera, ulat bambu, kumbang penyelam, belalang berkaki merah, jangkrik berbintik dua, dan banyak lagi.

Prefektur Gifu merupakan prefektur yang para warganya sering mengkonsumsi serangga sebagai sumber protein, jadi dengan adanya vending machine ini tentunya para warga di sana akan sangat terbantu.

Camilan-camilan serangga ini diproduksi oleh salah satu perusahaan di Jepang yang bernama Hamaru Foods.

Mereka sudah mulai memproduksi camilan serangga sejak tahun 2019, mereka mengimpor serangga beku hasil budidaya atau hasil tangkapan dari Thailand dan mengolahnya di pabrik milik mereka.

Tatsuaki Mooroka, head of insect food manufacturer Hamaru Foods berkata bahwa peternakan serangga membutuhkan air dan biji-bijian yang jauh lebih sedikit daripada hewan ternak, dan masa pertumbuhannya lebih pendek, membuat serangga lebih ramah lingkungan.

Sumber: mainichi.jp



https://ift.tt/u4KGjs1