always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anime Review: Tomo-Chan wa Onnanoko! Kisah Romcon yang Penuh Baku Hantam

 

Tomo&Jun

Ketika Cewek Tomboi Jatuh Cinta

Konichiwa mina san!

Ok kali ini saya akan membahas serial anime romcom yang baru saja selesai tayang, ya anime ini berhasil bertahan ditengah-tengah gempuran anime isekai pada musim lalu.

Tomo-chan wa Onnanoko! serial anime ini tayang pada winter 2023, serial anime ini mendapat skor yang lumayan tinggi di MAL, yakni 7,89.

Pada musim itu, ada beberapa anime romcom yang tayang, dan skor dari serial ini berhasil mengungguli beberapa judul tersebut.

So apakah anime romcom yang satu ini memang bagus? mari kita bahas bersama-sama.

Sinopsis Tomo-chan wa Onnanoko!

Gundo Misuzu

Aizawa Tomo, seorang gadis riang dan penuh semangat, secara kelakuan ia sama sekali tidak bisa disebut sebagai seorang gadis.

Sikapnya yang suka pecicilan dan akan memukul siapa saja yang membuat masalah dengannya menjadikan ia lebih dekat dengan para lelaki.

Dan siapa sangka, karena sikapnya yang tomboi tersebut akan membuatnya kesusahan, ketika masuk waktu SMA ia akhirnya jatuh cinta pada sahabat masa kecilnya.

Setelah memberanikan diri, ia akhirnya mengungkapkan perasaannya tersebut kepada Kubota Junichiro, sahabat masa kecilnya.

Namun Jun menanggapai hal tersebut dengan enteng, ia ternyata tidak peka, selama ini ia hanya memandang Tomo sebagai sahabatnya, ia tak pernah sekalipun memandangnya sebagai seorang gadis.

Perjalanan kisah cinta Tomo yang penuh tawa dan baku hantam pun dimulai.

Review Tomo-chan wa Onnanoko!

Gundo Misuzu

Tipikal anime romcom pada umumnya, dalam serial anime ini porsi antara romance dan komedinya dibuat setara, tidak ada yang mendominasi.

Bagi saya hal yang paling menarik di serial anime ini adalah kelakuan dari Tomo dan Misuzu, ya dua tokoh ini selalu saja menjadi inti dari semua konflik di anime ini.

Sikap Tomo yang sangat tomboi seringkali membuatnya di posisi yang sangat sulit, dan tak jarang usahanya agar terlihat feminim jadi gagal gara-gara ia tak bisa mengendalikan diri.

Seperti yang sudah saya bilang di atas, baku hantam menjadi hal yang lumrah di anime ini karena sang tokoh utamanya merupakan seorang karateka dengan kepala yang cepat panas.

Di kalangan para lelaki, Tomo merupakan orang yang sangat menakutkan, ia tak akan segan menghajar orang yang membuat masalah dengannya, namun sebaliknya di kalangan para gadis ia merupakan sosok yang sangat keren.

Seorang preman dan seorang pangeran, dua sosok tersebut merupakan sosok Tomo yang dilihat dari sudut pandang para gadis dan lelaki di serial anime ini.

Dari situ kalian pasti bisa merasakan, betapa sulitnya Tomo ketika ingin menunjukkan sisi feminimnya agar Jun bisa menganggapnya sebagai seorang gadis.

Di sisi lain ada Misuzu dengan 1001 rencana liciknya, ya keberadaan Misuzu memang selalu ada disetiap konflik.

Semua kejadian seakan sudah ia rencanakan, meskipun terlihat jahat dan tak perduli dengan para sahabatnya, namun dari semua tokoh diserial ini, Misuzulah tokoh yang paling banyak berkorban.

Jun&Tomo

Serial anime ini memiliki alur cerita yang ringan, setiap episodenya kalian akan disuguhkan 2 cerita tentang keseharian Tomo dan teman-temannya.

Ya anime ini sangat cocok ditonton ketika waktu bersantai, untuk komedinya sendiri standar, tidak ada yang spesial.

Bukan lucu, namun lebih ke greget, ya kalian pasti akan gregetan ketika melihat kelakuan Tomo dan Jun.

Meski merupakan anime romcom, namun menjelang episode-episode terakhir, ada beberapa cerita yang pasti akan membuat kalian tercengang.

Beberapa tokoh yang ada di serial anime ini mulai menunjukkan sifat asli mereka, so kalian pasti akan dibuat kaget setelah melihat episode-episode ini.

Overall buat kalian yang sedang mencari anime santai, maka kalian bisa melihat serial anime yang satu ini, untuk kalian para penggemar romcom, maka sudah sewajibnya untuk melihat Tomo-chan wa Onnanoko!



https://ift.tt/P0bMgXm