always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pria ini Ditangkap Setelah Gagal Mencuri Kotak Amal di Kuil Shinto!

 

Kawai Mai

Orang Jahat Memang Tak Mengenal Tempat

Yo minna!

Kuil Shinto, kuil ini akan sering kalian temui ketika berkunjung ke Jepang, selain sebagai tempat untuk beribadah, tempat ini juga bisa menjadi tempat wisata karena suasananya yang nyaman.

Ketika kalian mengunjungi kuil shinto di Jepang, kalian pasti akan melihat sebuah kotak besar yang ditutup seling kayu terletak di depan kuil.

Ya kotak kayui besar tersebut merupakan kotak amal atau sering disebut sebagai saisenbako, selain untuk menaruh uang persembahan kepada dewa, kotak ini juga dimaksudkan untuk mereka yang secara sukarela ingin membantu biaya pemeliharaan kuil tersebut.

Saisenbako

Ya pada intinya fungsinya sama saja seperti kotak amal yang ada di masjid-masjid di Indonesia, dan ada satu lagi persamaannya, yakni ada saja pencuri yang tega mengincar kotak amal ini.

Kasus seperti itu sangat sering terjadi di Jepang, karena keamanan untuk kotak amal tersebut relatif rendah dan biasanya dibiarkan saja di tempat terbuka.

Ya pada dasarnya orang-orang tidak akan tega mencuri uang dari kotak amal, namun orang jahat tidak akan mengenal tempat, selagi ada kesempatan mereka pasti akan mencurinya, meskipun itu uang dari sebuah kotak amal.

Biasanya para pencuri saisenbako tersebut akan mengambil uangnya dengan cara membalik kotak, atau mengoreknya dari atas.

Namun ada satu kasus yang sangat tidak umum, yakni pencuri tersebut berusaha untuk membawa saisenbako tersebut pergi.

Di video diatas kalian bisa melihat sang pelaku yang susah payah berusaha membawa saisenbako yang memiliki ukuran besar.

Kotak kayu dengan ukuran sebesar itu tentu sangat berat, tapi pencuri ini tetap melancarkan aksinya dan terus berusaha membawa kotak tersebut pergi.

Setelah ada saksi yang melapor,. polisi langsung bergegas ke kuil yang terletak di Kota Nishio, Prefektur Aichi tersebut.

Namun ketika polisi tiba, pelaku tersebut nampaknya sudah menyerah, ia akhirnya di bawa oleh kepolisian dan didakwa percobaan pencurian.

Pria tersebut mengakui perbuatannya, ia berkata bahwa ia membutuhkan sejumlah uang untuk keperluan sehari-harinya.

Pria tersebut juga mengatakan bahwa saisenbako tersebut sangatlah berat, tapi meski sadar ia tetap melakukan hal tersebut.

Sepertinya pria tersebut tidak berpikir panjang, meskipun ia mampu mengangkat kotak tersebut, rasanya sangat tidak mungkin untuk membuat orang tidak curiga kepadanya ketika berhasil membawa kotak tersebut pergi.

Orang pasti akan curiga ketika melihat seorang pria membawa kotak amal yang berukuran besar pada siang hari.

Sumber: soranews24.com



https://ift.tt/rHboMI2