always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pokemon Scarlet and Violet DLC: The Teal Mask

Pokemon Scarlet and Violet DLC: The Teal Mask

Deskripsi

Pokemon Scarlet and Violet DLC: The Teal Mask

Keluar dari wilayah Paldea saat Anda melakukan perjalanan sekolah ke tanah Kitakami. Di sana, Anda akan bertemu dengan orang-orang dan Pokémon baru sambil mengungkap misteri di balik cerita rakyat daerah ini.

Ulasan:

Pokemon Scarlet and Violet DLC: The Teal Mask

Sudah hampir setahun sejak perilisan Pokémon Scarlet dan Violet. Mungkin bukan game favorit saya di Nintendo Switch, tetapi saya telah menghabiskan waktu paling lama untuknya. Sebagai game Pokémon, hampir semua hal dilakukan dengan benar untuk memperbarui materi dan membawanya ke generasi baru, hanya terhambat oleh kenyataan bahwa ini mungkin adalah game Pokémon yang paling buruk sejak game Game Boy asli. "Topeng Teal" adalah separuh pertama dari rangkaian DLC di mana karakter pelatih muda kita melakukan perjalanan ke tanah Kitakami, diperkenalkan dengan karakter-karakter baru, Pokémon baru, dan budaya yang kaya. Meskipun kampanye ini tidak terlalu panjang, karena Anda mungkin dapat menyelesaikan sebagian besar cerita dan misi samping dalam sekitar empat jam, Topeng Teal mencerminkan baik sisi terbaik maupun sisi terburuk dari game utama.

Topeng Teal memiliki banyak pengingat ke berbagai aspek waralaba Pokémon. Kitakami sebagai wilayah mengingatkan pada beberapa elemen Pokémon Gold dan Pokémon Silver, seperti nuansa budaya, arsitektur bangunan, dan atmosfer bersejarah yang kaya. Kemudian kami memiliki kembalinya beberapa Pokémon pilihan dari berbagai wilayah yang berbeda, tetapi kembalinya starter Sinnoh mengingatkan saya paling pada wilayah itu, khususnya dari Diamond and Pearl dan Pokémon Legends: Arceus. Ada juga karakter bernama Perrin, keturunan langsung Adaman, kepala Diamond Clan dari Arceus. Pengingat ini mencakup beberapa mini-game. Misi foto Perrin terasa seperti diambil dari game lain seperti Pokémon SNAP, dan tema musik yang akrab kembali dengan efek yang luar biasa dengan seluruh soundtrack yang sangat menyenangkan untuk didengarkan.

Tata letak permainannya masih sangat terbuka, dengan pemain dapat melanjutkan cerita utama sesuai keinginan mereka atau hanya bermain-main menangkap Pokémon dan mengikuti acara-acara untuk menghabiskan waktu. Ada beberapa mini-game seru seperti Ogre Oustin' di mana Anda berkendara untuk meledakkan balon, dan alih-alih pertarungan gym, kami memiliki pertarungan dengan Ogre Clan untuk menggantikan mereka. Hadiahnya tidak terasa sebesar pertarungan gym dari game utama karena Anda hanya diberi item pertarungan yang mungkin sudah Anda miliki, seperti Ability Capsules, sementara pertarungan gym memberikan hadiah berupa kemajuan naratif. Tetapi ini akan memberi pemain sesuatu untuk dilakukan jika mereka ingin memulai dari awal dengan beberapa Pokémon baru dan lama yang tersedia. Saya mencoba mencampur sedikit dengan melatih Pokémon baru sambil tetap mempertahankan satu atau dua Pokémon terkuat yang saya latih selama beberapa bulan terakhir untuk Raid Battles. Meskipun dengan keuntungan itu, beberapa pertarungan, seperti pertarungan Boss Titan dengan Trio Legendaris baru, cukup sulit, menggunakan strategi dan kombinasi yang terasa lebih terpikirkan daripada hanya membangun tongkat yang lebih besar untuk menyerang Anda.

Berbicara tentang strategi, terasa seperti GAME FREAK mendengarkan orang-orang bodoh seperti saya yang kesal karena banyak Pokémon yang dilemahkan dengan beralih ke generasi baru. Pengembang memperbarui beberapa gerakan berbeda yang dapat dipelajari Pokémon untuk membuat mereka terasa seperti kekuatan awalnya, seperti Toxic dan Knock Off, dengan Pokémon seperti Empoleon dan Shiftry mendapatkan kemampuan baru yang bagus yang akan membuat mereka sangat menyenangkan untuk dimainkan dalam kompetisi online. Saya tidak pernah berpikir saya akan sangat senang dengan Shell Smash Torterra! Pokémon yang baru diperkenalkan jarang, tetapi apa yang ada berfungsi. Dipplin lucu, dan Ogerpon sangat berharga sehingga saya akan mati untuknya. Saya suka bagaimana desain Pokémon baru terkait dengan estetika budaya wilayah Kitakami, tetapi beberapa Pokémon atau variasi baru lagi akan menjadi daya tarik (ada benar-benar kurang dari 10). Apa yang kami kurang dalam jumlah, namun, kami gantikan dalam sejarah, terutama seputar "Loyal Three" Fezandipiti, Okidogi, dan Munkidori. Ketiga ini menciptakan keseimbangan yang menarik antara kegembiraan dan keusilan yang mengingatkan pada awal entri Pokémon, dan hubungan mereka dengan Ogerpon merupakan sorotan dalam cerita. Hal-hal tidak segelap beberapa momen yang lebih intens dari akhir game utama, tetapi satu atau dua peristiwa di akhir berhasil menjadi sangat mengganggu dengan cara yang menyenangkan.

Tim penulis membuat segalanya terasa segar dan relevan bagi penggemar Pokémon modern, baik Anda veteran atau pendatang baru. Karakter-karakter baru ini menyenangkan dan mirip dengan trio utama yang Anda jalin persahabatan dalam cerita utama; bagaimana perasaan Anda tentang karakter-karakter baru ini dalam DLC mungkin berubah menjelang akhir dibandingkan dengan impresi awal Anda. Semua karakter baru yang diperkenalkan di sini mencakup beragam minat, dengan Kieran yang berubah dari anak pemalu yang lembut menjadi rival yang pahit sementara kakaknya yang lebih tua, Carmine, mengalami sebaliknya, mulai dingin tetapi akhirnya membuka diri saat lebih banyak tentang budayanya terungkap. Saya sangat terkait dengan karakter Perrin, yang krisis kreatifnya membuatnya bertanya-tanya mengapa dia bekerja begitu keras untuk mencapai sesuatu yang mungkin sudah tidak dia cintai. Itu sangat dekat dengan hati, dan ada beberapa komentar sosial yang cukup berpikir dan menyentuh tentang bagaimana sejarah dapat disalahartikan atau bagaimana pahlawan masa lalu mungkin tidak seperti yang terlihat, yang terasa sesuai mengingat beberapa hal terbaru yang terjadi di dunia. 



https://ift.tt/OdIfP8F