always trying,praying and creative
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Liburan ke Jepang? Kalian Wajib Membawa 5 Benda Ini!

 

Riko & Gojo

5 Benda yang Akan Membantu Kalian Selama Liburan

Yo mina san!

Jepang merupakan salah satu negara yang bisa kalian jadikan destinasi wisata, disana ada banyak sekali hal yang bisa kalian ekslorasi selama liburan.

Mulai dari makanan hingga kebudayaan, semuanya sangat unik dan menarik untuk diikuti. Tapi kalian juga perlu ingat, setiap tempat pasti punya aturan dan kebiasaannya sendiri.

So buat kalian yang akan liburan ke Jepang, ada baiknya untuk membawa 5 benda berikut ini agar liburan kalian menjadi semakin lancar:

1. IC Card

IC Card

Suica atau pasmo merupakan beberapa contoh IC card yang ada di Jepang, jika kalian punya kartu ini maka liburan kalian akan sangat terbantu.

Kartu ini bisa kalian pakai untuk melakukan pembayaran dari banyak sarana transportasi di Jepang, seperti kereta, bus, dan bahkan taksi.

Selain itu kartu ini juga bisa digunakan pada beberapa mesin penjual otomatis, tempat wisata, dan minimarket.

2. Electrical Converter

Electrical converter

Stopkontak listrik di Jepang mungkin sedikit berbeda dengan stopkontak yang biasanya sering kita jumpai di rumah masing-masing.

So ada baiknya untuk membawa electrical converter ketika liburan ke Jepang. Ya dengan alat ini kalian tak perlu khawatir tidak bisa mengisi daya smartphone atau kamera kalian.

Meskipun terdengar remeh, namun permasalahan stopkontak ini bisa berakibat serius ke acara liburan kalian, bayangkan saja kalian jadi tidak bisa foto-foto hanya gara-gara baterai smartphone kalian habis dan colokan charger kalian tidak bisa masuk.

3. Deodorant

Deodorant

Ya mungkin kalian masih belum tahu mengenai hal ini, deodoran merupakan barang yang langka di Jepang.

Bukan berarti tidak ada, tapi untuk menemukan deodoran sendiri bisa dibilang lumayan susah. So lebih baik kalian membawa deodoran sendiri dari rumah.

Dengan adanya deodoran, kalian bisa selalu merasa segar dan tak perlu khawatir bau keringat kalian akan mengganggu banyak orang.

4. Reusable Bags

Reusable bags

Di Jepang sendiri sangat mendukung berbagai macam gerakan yang ramah lingkungan, salah satunya adalah pengurangan penggunaan tas plastik.

Oleh karena itu akan lebih baik kalau kalian membawa tas yang reusable, selain menghargai gerakan ramah lingkungan disana, kalian juga bisa menghemat uang karena fasilitas tas plastik di berbagai macam tempat telah dikenakan biaya.

5. Pocket Wifi

Pocket wifi

Tak perlu saya jelaskan, kalian pasti tau sendiri seberapa mahal paket data roaming kan? ya harganya sangat mahal.

So untuk tetap bisa terhubung ke jaringan internet, ada baiknya kalian menyewa pocket wifi. 

Saya yakin jika kalian membawa kelima benda tersebut, liburan kalian di Jepang akan semakin lancar dan sangat tenang.

Sumber: japanwondertravel.com



https://ift.tt/CUEg1ca